Taman Hidroponik : Harapan Baru Untuk Hadapi Perkembangan Zaman


Pekanbaru : RiauNet.com ~ Taman hidroponik ecodev yang ada di Jalan Lion Air Pekanbaru secara resmi di launching pada hari ini (10/01/2016). Launching ini dilakukan dengan memotong pita oleh komisaris utama taman hidroponik ecodev bapak Dr. Morris Adidi Yogia.

Jalannya peresmian taman ini diawali dengan ceramah singkat oleh Ustadz Busari yang sekaligus memimpin doa. Dalam ceramahnya beliau mengatakan taman hidroponik ini sangat penting, mengingat semakin berkurangnya lahan yang ada. Beliau juga mengatakan bahwa dengan adanya teknologi seperti ini (hidroponik) maka harapan kita nantinya tidak akan ada lagi kerusakan alam yang dititipkan oleh Allah SWT ini akibat ulah orang yang tidak bertanggungjawab.

Setelah ceramah dan pembacaan doa selesai, dilanjutkan kemudian dengan sambutan bapak Dr. Morris selaku komisaris utama taman hidroponik ecodev. Dalam sambutannya, ia mangatakan taman hidroponik ini hadir untuk menjawab tantangan zaman yang semakin berkembang.
"Kita hadir untuk menjawab tantangan zaman yang semakin berkembang. Lahan kita untuk bertani (berkebun) sudah semakin menipis. Makanya taman ini hadir untuk mengatasi hal itu (menipisnya ketersediaan lahan)".

Pria parubaya yang juga berprofesi sebagai dosen di Fisipol UIR (Universitas Islam Riau) ini juga mengatakan mereka siap untuk mendampingi masyarakat yang belum begitu memahami konsep tanaman hidroponik ini.

"Yang masih kurang memahami tentang konsep tanaman ini, nanti bisa datang setiap hari sabtu dan minggu untuk belajar memahami. Kita sediakan tanaga ahli untuk mendampingi pengunjung yang masih ingin belajar". Katanya.

Pria yang juga aktivis lingkungan ini berharap agar kita bersama menyelamatkan alam dari eksploitasi yang berlebihan. "Saya barharap nantinya kita bisa menyelamatkan alam kita dengan teknologi yang terus dikembangkan. Ini akan menghindarkan kita dari eksploitasi yang berlebihan untuk bertani atau berkebun". Katanya menutup sambutannya.

Selain sambutan Dr. Morris selaku komisaris utama, Pimpinan PT. Masena  bapak Edwin juga menyampaikan sambutannya. Ia mengatakan sebagai investor dalam taman hidroponik ecodev ini perusahaanya sangat optimis.

"Kami sebagai perusahan sangat optimis dengan keseriusan dan keuletan pak Morris dan rekan-rekannya. Karena itu kami berani melakukan investasi disini".
Ia berharap selain bisnis perusahaan, taman hidroponik ini diharapkan juga bisa memberikan peranan dalam kehidupan masyarakat. "Kami berharap kedepannya taman ini dapat terus disosialisasikan agar masyarakat semakin memahami dan tertarik untuk terjun bertani hidroponik. Dengan demikian kami berharap akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan tentunya dapat mengurangi pengangguran yang hari ke hari semakin bertambah". Katanya.

Setelah selesai sambutan bapak Morris dan bapak Edwin, kemudian dilakukan pemotongan pita sebagai simbol peresmian (launching) yang dilakukan oleh bapak Dr. Morris Adidi Yogia selaku komisaris utama taman hidroponik ecodev didampingi bapak Edwin selaku investor dari PT. Masena.

Untuk sekedar diketahui, tanaman hidroponik sendiri merupakan budaya bertani dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi tanaman. (Sori)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!