Untuk Hadapi MEA , BUMDes Rohul Akan Ajukan Workshop Kepada Bupati

RokanHulu:Riaunet.com~Dalam meningkatkan daya saing Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kabupaten Rokan Hulu dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean di Tahun 2016 ini, untuk mengajukan workshop teknologi terbaru. 


Koordinator Bumdes Rokan Hulu Syamzaimar, Senin (11/1/2016) mengatakan, untuk meningkatkan kualitas SDM dalam menghadapi pasar bebas, pihaknya sudah mengajukan kepada Bupati Rohul, untuk mengadakan workshop tentang teknologi terbaru. 

"Hal ini telah kita sampaikan ke Bupati ,untuk mengadakan workshop tentang teknologi baru,semoga ini diterima bupati ,"jelas syamzaimar. 

Syamzaimar menyebutkan, untuk jumlah Bumdes di Rohul di 147 Desa/Kelurahan, dan masing-masing bumdes ada yang bergerak di sektor simpan pinjam, kredit barang, penjualan gas LPG, transaksi online, jasa angkutan dan pasar desa. 

Sektor simpan pinjam merupakan yang paling potensial menghadapi MEA, karena hingga kini sekitar 2000 Kepala Keluarga(KK) yang sudah mengajukan pinjaman. 

"‎banyak ke untungan di sektor simpan pinjam, karena 2.000 kk yang mengajukan, tapi masih kekurangan dana sekitar 33M. Dan ini akan kita buat kerjasama dengan Bank dan membuat gerakan menyimpan ke Desa "katanya. (fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!