Yarmanis Daulay Nyatakan Maju Dalam Pilkades Di Rambah Samo Barat 2016

RokanHulu:Riaunet.com~Mantan kepala desa rambah samo barat periode 2009-2015, yarmanis dalulay, menyatakan akan maju dalam pemilihan kepala desa rambah samo barat, yang akan dilalksanakan secara serentak di abupaten Rokan Hulu tahun 2016 ini. untuk niat baiknya tersebut, yarmanis meminta doa restu dan dukungan kepada seluruh tokoh desa rambah samo barat.

Hajat hati nak melanjutkan perjuangan dalam membangun desa rambah samo barat ini disampaikan yarmanis, mantan kepala desa rambah samo barat yang baru berakhir masa jabatannya pada 2015 lalu, secara terang-terangan dihadapan tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, dan sesepuh desa rambah samo barat dalam pertemuan Silaturrahmi tokoh masyarakat desa rambah samo barat yang digelar selasa malam (12/1/2016)di okak. 

Dalam kesempatan tersebut, kepala desa terbaik di Rokan Hulu ini juga menyampaikan, bahwa keinginannya dalam mencalonkan diri lagi pada pilkades desa rambah samo barat tahun 2016 ini ,dimotivasi oleh keinginannya untuk melanjutkan pembangunan di desa rambah samo barat, menjadikan desa rambah samo barat sebagai desa 
terbaik ditahun 2022 di rokan hulu, yang memiliki fasilitas desa lengkap, dan pelayanan yang mantap ,"kata yarmalis. 

Diakuinnya, selama 1 periode masa jabatannya, rentang tahun 2009-2015, dirinya baru mampu membangun infrastruktur jalan setapak di setiap dusun, melengkapi tenda-tenda milik desa, mengalokasikan honor ninik mamak, imam mesjid, guru TK dan paud, MDTA, serta insentif untuk kadus, Rw dan Tt dari ADD desa rambah samo barat sebesar 500 juta rupiah," ujarnya.

Yarmanis menambahkan, hal seperti ini hanya diterapkan di desa rambah samo barat. 

Sedangkan dibidang administrasi, selama masa kepemimpinannya, hampir tiap tahun desa rambah samo barat menjadi desa terbaik dalam hal administrasi, baik ditingkat kabupaten rokan hulu sendiri, dan bahkan pernah menjadi desa terbaik se-provinsi riau.

Dan kemarin diakhir masa jabatannya, yarmanis tengah mempersiapkan pelayanan satu atap, yang rencananya akan dilaunching kan dalam Waktu dekat ,"kata Yarmalis lagi .

 "kemudian jika terpilih sebagai kepala desa di periode ke 2 ini, yarmanis berencana ingin menaikkan isentif untuk imam mesjid, ninik mamak, guru tk dan paud, mdta, serta insentif untuk kadus, rw dan rt serta ketua pemuda yang ada didesa rambah samo barat.

Menurutnya ini bukan janji politik, melainkan komitmennya ,"imbuhnya. 

Pertemuan tokoh yang seyogyanya dilaksanakan untuk menggalang persatuan dan kesatuan dalam menyokong pembangunan di desa rambah samo barat kedepan, ini juga menjadi ajang sosialisasi bagi yarmanis menuju pilkades desa rambah samo barat.

Dalam kesempatan ini, seluruh tokoh masyarakat yang hadir, mendukung hajat hati yarmanis.

Salah seorang tokoh masyarakat, Sudir mengatakan, tentu para tokoh akan mendukung keinginan yarmanis untuk maju dalam pilkades rambah samo barat tahun 2016.

Menurutnya, yang diharapkan para tokoh dan masyarakat rambah samo barat, desa ini terus menjadi yang terbaik seperti sekarang ini,"tutup sudir (na) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!