2 Bulan Tak Digaji, puluhan karyawan Rumah Sakit Surya Insani Mogok Kerja

RokanHulu:Riaunet.com~Puluhan karyawan Rumah Sakit (RS) Surya Insani pasir pengaraian kabupaten Rokan Hulu-Riau mogok kerja. para karyawan medis dan non medis ini menuntut gaji mereka selama 2 bulan agar segera dibayarkan.

Karyawan PT. Surya Insani yang bekerja Di rumah sakit surya insani dari medis dan non medis, diantaranya perawat, bidan, cleaning servis dan satpam sejak pukul 8 wib pagi mogok kerja. aksi mogok kerja ini dilakukan untuk mengingatkan pihak managemen perusahaan PT.Surya Insani akan hak mereka selama 2 bulan dan gaji segera dibayarkan.  

Dari keterangan salah seorang karyawan, oky ,pihak perusahaan (PT Surya Insani) telah sering menjanjikan akan membayarkan gaji mereka, terakhir dijanjika pada tanggal 24 februari lalu sesuai surat edaran yang dikeluarkan PT.surya insani pada tanggal 10 februari 2016, tanggal dimana semestinya karyawan gajian. 

Namun kenyataanya sampai hari ini 29 februari belum juga dibayarkan ,"kata Oky ,Senin (29/2/2016). 

Ia menjelaskan, Para karyawan RS ini mengaku lelah dan terlalu sering dipermainkan oleh managemen Rumah Sakit, hingga merasa muak (bosan). 

"Selama ini karyawan yang dianggap melawan managemen, baik dalam hal tuntutan hak, dan dipanggil satu-satu untuk diberhentikan. tapi kali ini semua karyawan kompak untuk menuntut haknya tanpa takut ancaman pemberhentian," jelas Oky.

Selain itu dia mengakui, banyak karyawan rumah sakit surya insani yang gajinya dibawah Upah Minimum Kabupaten (UMK), yakni mulai dari 800 ribu sampai 1.750.000 rupiah/bulan. 

"Tak cukup aksi mogok kerja saja. Karyawan PT.surya insani ini juga melaporkan ke dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten rokan hulu dengan tujuan supaya dinsosnakertrans rohul mencarikan solusi atas persoalan tersebut," imbuhnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!