ADVERTORIAL Bupati Rohul : Negara Lain Saja Bantu Madrasah

Foto saat Bupati Rohul Drs.H.Achmad.,M.Si
Menyampaikan Sambutan pengarahannya pada
Closing Program Sub Nasional
Implementing Program Australia
Bertempat di Hotel Pangeran pekanbaru,
 Kamis (25/2/2016).
RokanHulu:Riaunet.com~Bupati Rohul Drs H Achmad MSi mengaku Orang lain saja yakni Pemerintah Australia saja membantu Madrasah dan Pondok Pesantren, untuk meningkatkan kualitas manajerial, dalam rangka percepatan akreditasi madrasah dan Pondok Pesantren, apalagi Pemerintah Daerah, baik Provinsi maupun Kab/Kota, tentu harus lebih membantu lagi.

Demikian disampaikan Bupati kabupaten Rokan Hulu dalam sambutan pengarahannya pada Closing Program Sub National Implementing Program Australia -  MDC Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Kamis (25/2/2016) bertempat di hotel Pangeran, Kota Pekanbaru-Riau.

Hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Pemerintah Australia, Bupati Rohul Drs H Achmad MSi, Ketua MDC Kanwil Kemenag Riau Drs H Syamsul, Pgs Ka Kanwil Kemenag Riau Drs H Mahyudin MA, Kepala Biro Kesra Setda Riau Oyong, Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Kakan Kemenag Rohil Drs H Agustiar, Kakan Kemenag Inhil Drs H Azhari.

Hadir juga Kabag Tata Usaha Drs H Saman MSi, dan para pejabat Kanwil Kemenag Riau, Ketua Yayasan/Ketua Komite/Kepala Madrasah sebanyak 195 orang dari 65 madrasah yang menjadi sasaran program, ditambah dengan undangan lainnya, yang merupakan tokoh pendidikan dan tokoh agama se Riau.

Bupati Achmad lebih lanjut menyatakan, jika Pemerintah Australia saja membantu madarasah dan pondok pesantren, maka Pemerintah Daerah lebih berkewajiban lagi untuk membantu madrasah dan pondok pesantren, sebab kedua lembaga ini adalah lembaga pendidikan tertua di Indonesia, yang telah banyak melahirkan para pejuang bangsa.

Kita berharap agar madrasah sesuai dengan slogannya, “Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah”, sehingga madrasah menjadi alternatiuf pertama bagi masyarakat untuk sekolah bagi anak-anaknya. Saat ini, memang terbukti, ternyata banyak sekarang pejabat dan orang kaya yang menyekolahkan anaknya di madrasah dan Pondok Pesantren.

Sementara itu, Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, usai acara menyampaikan terima kasihnya yang telah membantu percepatan akreditasi madrasah dan Ponpes di Kab Rohul, Rohil, dan Inhil, sehingga 65 madrasah dan Ponpes tersebut dapat diakreditasi dengan nilai A, B dan sebahagian kecil C.

Ahmad Supardi berharap agar program ini dapat dilanjutkan, sekalipun saat ini sudah dilakukan closing program. Tentunya program ini harus dilakukan secara bersama-sama oleh Kemenag RI bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kab/Kota, sehingga para nara sumber dan mentor yang sudah terlatih dapat diberdayakan.

"Ketua Pelaksana program H Syamsul menyatalkan kesiapannya untuk melanjutkan program ini di 9 Kab/Kota lainnya di Provinsi Riau, sehingga madrasah dan pondok poesantren se Riau dapat dipercepat proses akreditasinya, sebab akreditasi sangat menentukan kelangsungan hidup dari sebuah institusi pendidikan.(Fah/Adv/hms) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!