Ahok: Saya Tak Mau Dengar Oknum Satpol PP Minta Jatah Gratis di Tempat Hiburan

Jakarta~Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lantik Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang baru, Jupan Royter. Ahok tidak menginginkn Satpol PP minta jatah ke tempat-tempat hiburan.

  "Saya tidak mau dengar kalau oknum Satpol PP masuk ke tempat-tempat hiburan minta jatah-jatah gratis. Itu kurang ajar !" kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2016).

  Personel Satpol PP juga dilarang berpatroli liar ke lokasi-lokasi tertentu hanya untuk mencari tambahan demi keuntungan pribadi. "Atau patroli-patroli ke rumah-rumah untuk yang macam-macam," ujar Ahok.

  Tentang penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL), dia ingin agar aparatnya bisa bertindak dengan adil. PKL yang tertib dan menjaga kebersihan, meski berdagang di taman atau trotoar, tak perlu diusir bila bisa dibina.

  Namun bila melanggar aturan, PKL harus ditertibkan dengan tegas meski mereka kaum ekonomi lemah.

  "Memihak pada orang kaya jelas salah. Tapi membengkokkan keadilan karena dia miskin, itu juga salah," kata Ahok.

  "Kalau yang jual-jual lapak, kita sikat. Kita tidak tolelir premanisme, apalagi oknum Satpol PP bermain," jelas Ahok. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!