Amril kecewa ,Bengkalis Tidak Mengutus peserta Cerdas Cermatnya

Amril Mukminin (Bupati Bengkalis)
Bengkalis:Riaunet.com~Bupati kabupaten Bengkalis yang baru di lantik ,Amril Mukminin tidak bisa menahan rasa kecewanya saat mengetahui daerah yang dipimpinnya ini didiskualifikasi pada seleksi cerdas cermat tingkat Provinsi Riau. Kegiatan yang telah diselenggarakan oleh dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau yang digelar di Pekanbaru dari tanggal 20-23 Februari 2016. 

"Ini sangat mengecewakan. Apalagi hanya Kabupaten Bengkalis yang tidak ikut serta dalam kegiatan tersebut. Melalui Sekretaris Daerah, kami juga sudah ingatkan langsung kepada Kadis Pendidikan agar ke depan hal yang serupa jangan sampai terjadi lagi. Lebih-lebih penyebabnya karena kelalaian yang seharusnya tidak perlu terjadi," kata Amril di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Senin (22/2/2016) petang sepulang mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pembangunan dan Pemberdayaan Desa serta Evaluasi Dana Desa 2015 dan Persiapan Penyaluran Dana Desa 2016 di Jakarta. 

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis Supardi mengakui bahwa kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini memang didiskualifikasi dalam kegiatan seleksi cerdas cermat yang diadakan Disdikbud Provinsi Riau karena tidak mengutus perwakilan ke Pekanbaru untuk ikut kegiatan tersebut. 

Penyebab Disdik Bengkalis tidak mengirim utusan tersebut dikarenakan adannya kelalaian staf yang tidak menyampaikan informasi udangan dari pihak Disdibud Provinsi," kata Supardi. 

Di jelaskannya, surat seleksi cerdas cermat ini sudah masuk melalui email beberapa waktu lalu, namun staf Bidang Pendidikan Menengah kita lalai dan lupa untuk mendowloadnya, sehingga informasi dari Dsdikbud tidak sampai kepada kita. 

"Memang staf tersebut mengaku lupa karena kesibukannya mengerjakan pengelolaan data UN tahun 2015/2016 sehingga tidak disampaikan ke Kabidnya," imbuhnya. (dd). 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!