Baznas Rohul Telah Siapkan Dana 612 Juta Untuk Rumah Layak Huni

RokanHulu:Riaunet.com~Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)kabupaten rokan hulu ditahun 2015 mengalokasikan dana senilai 612 juta rupiah untuk pembangunan rumah sehat layak huni bagi kaun fakir dan miskin di 16 kecamatan se-kabupaten Rokan Hulu. saat ini pembangunan sedang berlangsung. 

Rumah yang sedang dalam proses plaster dinding ini adalah salah satu rumah layak sehat layak huni yang dibangun atas dana bantuan dari badan amil zakat nasional kabupaten rokan hulu. Untuk pembangunan 1 unit rumah yang akan ditempati warga desa pematang berangan ini baznas rohul mengeluarkan dana senilai 36 juta rupiah. 

Sekretaris Baznas rohul, Elfalisman rabu (10/2/2016) mengatakan, nanti nya rumah ini berukuran minimalis yakni tipe 36 ,saat ini ada 17 unit rumah yang serupa sedang dibangun, dengan rincian 1 unit rumah satu kecamatan, kecuali kecamatan rambah dapat jatah 2 unit rumah.

"Dari 17 unit rumah sehat layak huni tersebut, beberapa unit rumah terganggu pembangunannya , karena terkendala akses jalan yang buruk, seperti di pendialan, bonai, kunto dan tambusai utara. Dan juga ada pula pembangunan rumah Yang sama sekali belum dimulai, seperti di desa kasang padang kecamatan bonai darussalan, dan di desa sei salak kecamatan pendalian,"ujarnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!