Berlagak Pawang, Dua Pemuda Mabuk ini Malah Dikejar Gajah Liar

Jakarta~Satwa Gajah liar masuk ke pemukiman penduduk (kampung) di Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru. Dua pemuda sedang mabuk merasa jago mau mengusir warga. Gajah pun mengamuk, kedua pemuda ini lari pontang panting.

  Ini dikatakan Ibu D Manurung (50), Sabtu (27/2/2016). Menurutnya, pada Jumat (26/2) malam sekitar pukul 20.00 WIB, dia berada dalam rumahnya.

  Dari arah sebelah kiri rumahnya gajah liar lagi merusak tanaman pisangnya. Gajah terlihat mengamuk, karena tersangkut tali jemburan. Gajah teriak sekuatnya sambil merubuhkan tiang jemuran.

  "Aku takut lah keluar, gajahnya mengamuk merusak tanaman pohon pisangku. Gajahnya dari samping rumah pindah dan berdiri di depan pintu rumah," kata Ibu Manurung.

  Dia dan putrinya hanya bisa pasrah dalam rumah. Dia berdoa agar gajah tidak menghancurkan rumahnya.

  Tiba-tiba saja, dua pemuda melintas dengan sepeda motor. Dua pemuda ini lantas berhenti dan turun dari motornya.

  Dua pemuda ini berlagak seakan bisa mengatasi gajah. Pemuda itu turun dan mengambil senternya.

  "Gajah, sana kau pulang. Awas kau kalau gak pulang," ujar pemuda itu seperti dicontohkan Ibu Manurung.

  Gajah yang sebelumnya hanya berdiri di depan pintu rumah tersebut, langsung marah. Gajah ini teriak sekuat mungkin sembari mengejar dua pemuda tersebut. Keduanya lari pontang panting.

  "Aku kira pemuda tadi pawang gajah. Kok berani kali mendekati gajah dan mengusirnya. Eh rupanya, mereka itu lagi mabuk, makanya nekat mendatangi gajah," kata Ibu Manurung.

  Lalu Pemuda itu dikejar lebih dari 300 meter. Beruntung setelah melarikan diri, ada kerumunan warga yang memang lagi ronda gajah. Melihat warga buat api unggun, gajah akhirnya berhenti.

  "Kami tau rupanya pemuda itu lagi mabuk. Begitu gajah mengejarnya, mungkin rasa mabuknya hilang. Dia pontang panting lari," kata Ibu Manurung. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!