BPN Rohul Dapat Jatah 2300 Sertifikat Gratis Untuk Masyarakat

RokanHulu:Riaunet.com~Kabar gembira untuk masyarakat Kabupten Rohul. Melalui Program pemerintah pusat dibidang pertanahan yaitu kegiatan legislasi aset program nasional agraria ( prona ), Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten rokan hulu tahun 2016 mendapat jatah sebanyak 2.300 persil tanah milik masyarakat yang akan dibuatkan sertifikatnya secara gratis. dari 2.300 persil, baru sebanyak 100 persil yang terisi.

Bagi masyarakat yang memiliki lahan pertanian seluas 20.000 meter persegi atau lahan perumahan seluas maksimal 2000 meter ,pemerintah pusat melalui badan pertanahan nasional kabupaten rokan hulu, memberi kesempatan untuk mengurus sertifikatnya secara gratis.

"Sertifikat tanah gratis ini terbatas hanya untuk 2.300 bidang tanah.  

Syarat yang harus dipenuhi diantaranya yaitu, mengisi blangko isian dan ditandatangani pemohon, sempadan batas tanah yang diketahui RT/RW, melampirkan Atas hak berupa SKGR/SKT yang telah diregister pihak kecamatan, kemudian melampirkan KTP/KK yang telah dilegis dan Tanda bukti lunas pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB)tahun 2015. 

Kepala BPN rohul ,Ir.Hendra Imron melalui kepala seksi hak dan pendaftaran tanah. Nasrul jumat (12/2/2016) mengatakan, sampai saat ini, baru 100 orang yang mendaftar, atau terisi.

"Untuk mensukseskan Program nasional ini, BPN rohul  sudah melayangkan surat edaran kepada kecamatan dan desa se-rokan hulu. 

"Kita berharap agar masyarakat rokan hulu bisa memanfaatkan kesempatan baik ini, dan segera melakukan registrasi melalui pemerintah desanya masing-masing,"ujarnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!