Bupati Siak Resmikan Masjid Sultan Yahya Jalil Muzaffarsyah Di Kecamatan Minas

SIAK:Riaunet.com~Bupati Siak Drs H Syamsuar M.Si meresmikan Masjid Sultan Yahya Abdul Jalil Muzaffarsyah di Kecamatan Minas yang Salah satu visi misi Kabupaten Siak yaitu mewujutkan masyarakat yang agamis dan berbudaya melayu ,tentunya untuk mewujutkan visi misi tersebut dimasa kepemimpinan H.Syamsuar telah memprogramkan pembangunan Masjid di setiap Kecamatan

Mesjid merupakan tempat ibadah yang berfungsi stategis yaitu selain tempat ibadah juga berperan sebagai  pusat pendidikan islam,pusat penyebaran agama islam.Mesjid juga salah satu tempat untuk belajar manajemen keuangan karna sistem keuangan masjid selalu transparan karna setiap hari dan setiap minggu selalu ada laporan keungan.

"Sejak tahun 2011 sampai dengan tahun 2015 pemerintah kabupaten siak  telah membangun 6 buah masjid dan musholla yang tersebar di kec.siak,mempura,minas,kandis dan lubuk dalam.tentunya seiring dengan pertumbuhan masjid disetiap kecamatan sebagai umat muslim kita wajib untuk meramaikan dan memakmurkan masjid yang telah terbangun tersebut.

Tentunya ini juga bagian aspirasi dari masyarakat minas artinya permintaan dari masyakat minas. Jadi saya berharap makmurkanlah masjid ini, jangan jadikan masjid lambang ,oleh karena itu masjid ini tampak sangat strategis ,orang melewati sini karna disini jalan perlintasan ,jadi saya berharap masjid ini nantinya dapat dibenahi lebih bagus lebih nyaman karna ini bagian dari keinginan masyarakat kecamatan minas tentunya ini juga bagian dari perhatian kita bersama bagaimana pembangunan keagamaan kita ini menciptakan masyarakat yang agamis," ujar Bupati siak dalam sambutannya ,sabtu (20/2/2016) di kecamatan Minas kabupaten Siak-riau.

Menurut Bupati, Mesjid yang dibangun dikilometer 6 kecamatan minas ini memang sengaja ditempatkan di tepi jalan nasional yaitu dilintas pekanbaru-dumai. Sebagai gerbang masuk sudah semestinya dibangun mesjid yang lebih reprentatif yang melambangkan kabupaten siak yang identik dengan islam.

Disamping itu juga lokasi ini juga dapat tempat persinggahan untuk menunaikan sholat bagi umat islam yang sedang dalam perjalanan, mesjid ini diberinama  mesjid sultan yahya abdul jalil muzaffar syah yaitu nama sultan ke 6 Siak ,"imbuhnya.

Mesjid ini dibangun dilahan seluas 2,5 hektar ,luas bangunan ini adalah 1584 meterpersegi yang dapat menampung jamaah sebanyak 1200 orang.

"Hadir dalam peresmian mesjid ini wakil bupati siak Drs H Alfedri MSi, anggota DPRD Siak dapil minas, Kapolsek Minas ,Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan ,Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala DPPKAD Kabag Kesra ,Ketua MUI Camat Minas Kepala UPTD dan Lurah/penghulu se- Kecamatan Minas. (rdk/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!