Bupati Siak Secara Resmi Membuka Program Magang Terpadu

SIAK:Riaunet.com~Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi secara resmi membuka Program Magang Terpadu “Community College” kerja sama PT Indah Kiat Perawang dengan Pemkab Siak dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki keterampilan dan keahlian yang sesuai dengan kebutuhan industry ,jumat (5/2/2016).

Program Pendidikan dan Pelatihan ini untuk lulusan sekolah menengah kejuruan guna mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki keterampilan dan keahlian yang sesuai dengan kebutuhan industry.

"Program ini di latar belakangi dengan adanya kesenjangan keahlian antara lulusan SMK dengan kebutuhan dunia usaha. Industri cendrung memakai tenaga kerja terampil dan siap pakai, tanggung jawab sosial untuk membantu mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Riau pada umumnya dan masyarakat Siak khususnya, agar mampu bersaing di dunia industri yang semakin ketat. Program Pemerintah untuk menambah pasokan energi listrik sebesar 13.000 Megawatt tahun ini sehingga membutuhkan tenaga terampil dalam bidang boiler/turbin.
 
"Sasaran program ini membantu dunia pendidikan dalam mensinergikan antara ilmu yang di peroleh di SMK dengan kebutuhan dunia usaha. 

Peserta didik mendapatkan keahlian yang sesuai dengan kebutuhan industri. Peserta di bekali ilmu teknik industri pulp & paper process, energy electrical, mechanical & maintenance untuk power plant. Mendapatkan kesempatan kerja yang lebih luas untuk bekerja di dunia industri.

Program ini bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Siak dan Provinsi Riau. Peserta  adalah lulusan SMK Teknik di Riau yang belum bekerja dan lulus dalam proses seleksi oleh PT IKPP. 200 peserta/tahun akan di berikan kesempatan untuk mengikuti program magang ini. 

Gelombang I periode Januari 2016,40 peserta  terdiri dari daerah asal Kab Siak 33 orang dan Prov Riau 7 orang.

"Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi dalam sambutannya ,menyambut baik dengan adanya ide dan gagasan dari PT Idah Kiat yang ikut memperhatikan terhadap kualitas anak-anak Siak Khususnya dan anak-anak Riau pada umumnya ,"ujarnya dengan singkat. (rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!