Desa Kepenuhan Timur Kecamatan Kepenuhan, Laksanakan Pemilihan BPD

RokanHulu:Riaunet.com~Sebanyak lebih kurang 1.400 Dari 1.721 masyarakat Desa Kepenuhan Timur Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah mengikuti dalam Pemilihan Lima orang Badan Permusawaratan Desa (BPD) priode tahun 2016-2022 yang dilaksanakan di lima dusun, Minggu (31/1/2016) lalu. 

Azhar, Kades Kepenuhan Timur mengatakan ,untuk Pelaksanaan pemilihan calon BPD kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya, ini terlihat dari antusias masyarakatnya, dalam pelaksanaan pemilihan kali ini berlangsung secara demokrasi seperti layaknya pelaksanaan pemilihan umum. 
Setiap calon calon harus melengkapi persyaratan, seperti, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Surat Keterangan Kesehatan dan Surat Keterangan Tidak Pernah Perbuatan Tercelah sebagai dasar Desa beradab ,"kata Azhar. 

”Lanjut Azhar, Kita memberikan persyaratan kepada para calon untuk melengkapi persyaratan sebagai dasar desa beradab dan mengatisipasi hal-hal yang bertentangan dangan Undang-undang.

Pemilihan BPD ini kita laksanakan sama dengan pelaksanaan pileg, dan hal inilah yang dinamakan pesta demokrasi bagi masyarakat sehingga tidak ada kejanggalan dalam pemilihan BPD Desa Kepenuhan Timur ini,” papar Kades Kepenuhan Timur Azhar Rabu (3/2/2016) 

Menurutnya, dari 12 orang calon, hanya 5 orang saja yang terpilih, yakni nama : Amril, Khoiril Imam, Rahmat, Damrah serta Hamkah, dan ini akan segera diadakan rembuk untuk pemilihan Ketua dan pengurus BPD tersebut. 

"Saya selaku Kepala Desa Kepenuhan Timur sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilihan BPD ini, dan mengharapkan kepada mereka yang terpilih bisa menjadi yang terbaik dalam menjalankan tugasnya sebagai BPD Desa Kepenuhan Timur," tutupnya. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!