GMSR Kecam Pernyataan Efendi Simbolon Yang Dianggap Melecehkan Tanah Melayu

Penulis: Andika Sakai

Pekanbaru:Riaunet.com~Andika Sakai, selaku Masyarakat pribumi ditanah Riau suku sakai Melayu tuo, mengecam pernyataan Effendi Simbolon yang di anggap tidak memiliki Etika dan tatakrama dalam berbahasa. 

Effendi simbolon harus diberi pelajaran tambahan (Les) agar memahami dalam berbahasa, jangan karna dia dipusat sana bisa sesuka hatinya saja melontarkan bahasa yang membuat hati suku melayu tergores. Ini sangat memalukan Politisi yang berasal dari partai PDIP tersebut dan sangat kerdil cara berfikirnya,"kata Andika Sakai ,yang juga Kordum Gerakan Mahasiswa Sakai Riau ,sabtu (13/2/2016) di pekanbaru-Riau.

"Selaku kordum Gerakan Mahasiswa Sakai Riau (GMSR). Meminta supaya 
Effendi simbolon harus segera datang ke Riau agar diajarkan tatakarama berbahasa ,Kita akan siapkan tempat untuk effendi simbolon di Tanah Melayu Riau ini, untuk bisa diajarkan dan belajar berbahasa yang santun.

Jika dalam Tiga hari ini tidak ada juga respon dari effendi simbolon untuk beritikad baik menyelesaikan permasalahan yg telah dibuatnya. Maka Saya Selaku Kordum GMSR dan seluruh gabungan Anak Melayu akan membuat keputusan yang tegas," ucap Andika.

Lanjut Andika, Keputusan yang pertama. PDIP harus ikut campur dalam menyelesaikan masalah pelecehan terhadap tanah melayu yg dilakukan salah satu oknum yg bernahkoda dari PDIP yang juga anggota DPR RI yang konon nya sebagai wakil Rakyat di pusat.

Yang kami sayangkan, mengapa bisa "ya" PDIP melahirkan Kader seperti effendi simbolon, yang gayanya angkuh dan arogan. Ini tuntutan tegas dari GMSR kepada effendi simbolon ,"tegas Andika Sakai, yang juga Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Riau.

Menurutnya ,agar Efendi Simbolon sesegera mungkin lakukan permintaan maaf kepada masyarakat melayu yg ada di Nusantara, dia (effendi simbolon) harus menerima sanksi yang akan diberikan oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) yang ada di Nusantara terutama Riau. 

"Selanjutnya kami minta kepada anggota DPR RI perwakilan dari Riau harap jangan diam saja di pusat sana. Suarakan Permesalahan ini. Terakhir kami meminta kepada DPP PDIP segera mungkin memperingati dan bila perlu pecat effendi simbolon dari Partai PDIP, Karna kami tidak ingin ada wakil rakyat yang melecehkan suku kami melayu,"Tutup andika sakai,kordum Gerakan Mahasiswa Sakai Riau dengan nada kecewa. (rdk) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!