Hukum Tegak, Money Politik Tidak Perlu Ditakuti

Pekanbaru:Riaunet.com~Salah seorang Aktivis, Saddam Orbusti Ritonga menyebutkan, kalau Money Politik bukan sesuatu yang membahayakan. 

Hal ini disampaikannya ketika diskusi santai dengan para pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Pekanbaru di kediamannya ,Kamis (25/2/2016). 

Pria yang merupakan ketua IPNU Kota Pekanbaru ini juga mengatakan ,kita tidak perlu menakuti money politik. Melainkan yang harus kita takutkan itu adalah kebodohan konstituen dalam menentukan pilihannya. 

Kalau konstituen (pemilih) berfikir secara rasional, maka sebenarnya money politik itu tidak akan mampu mempengaruhi pilihan hatinya. Nah, permasalahannya disini. Rasionalitas masyarakat kita dalam pemilu (pemilihan umum) itu masih sangat rendah," kata saddam.

Namun, lanjut pria (saddam) yang sedang menempuh studi magister nya di Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Islam Riau (UIR) ini, terpilihnya calon dalam pemilu (pemilihan umum) yang menggunakan politik uang juga mesti ditakutkan.

"Terpilih atau tidaknya calon yang menggunakan money politik  tidaklah menjadi persoalan. Asalkan hukum kita benar-benar tegak. Mau dia (pejabat) habis 100 triliyun dalam pemilu, atau berapapun itu asal hukum kita tegak berdiri mengadili para koruptor, yakinlah tidak akan ada pejabat yang berani merampok uang rakyat itu," ujarnya sambil tersenyum sinis. 

Ia menambahkan, Kalau hukum di negara ini benar-benar tegak untuk memberantas koruspsi dll, saya meyakini perbuatan melanggar hukum yang dilakukan para pejabat di bangsa ini akan dapat diminimalisir. Bagaimana mungkin para pejabat akan melakukan korupsi kalau hukuman yang akan diterimanya akan sangat berat. 

"Saya cukup prihatin dengan pemerintah yang seakan-akan phobia dengan money politik. Semestinya pemerintah harus bersyukur dengan hal itu. Kapan lagi coba negara ini dipenuhi dengan manusia yang dermawan. Kan bagus itu untuk membantu masyarakat yang susah. Tapi yang harus tetap dijaga adalah hukum tidak boleh kendor, hukum tidak boleh lemah, hukum harus tegak setegak-tegaknya,"tutup saddam saat berbincang di kediamannya kota pekan baru-Riau. (Fan)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!