Ini Beberapa Potensi Wisata Di Kabupaten Rohul Yang Belum Tersentuh

RokanHulu:Riaunet.com~keindahan suasana obyek wisata alam, di Desa Menaming Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sangat menarik, kini kondisinya masih bagaikan mutiara yang lagi terkubur dan belum bisa dimanfaatkan masyarakat.

Dari beberapa tempat obyek wisata alam yang ada di desa tersebut, selain kondisi alamnya masih asri, ini perlu perhatian dari pemerintah, sehingga potensi itu benar-benar bisa termafaatkan untuk menambah perekonomian masyarakat.

Adapun contoh yang berponteni sebagai objek wisata yang sangat menarik adalah,  Bendungan Irigasi Menaming, ini sama sekali belum diperhatikan pemerintah, padahal tempat ini bisa menjadi sebuah potensi untuk pengembangan ekonomi masyarakat. 

Serta dilanjutkan dengan wisata alam Air Terjun Siayan, Sungai Risik, Sampuaran Sei Rao dan Sampuran parlangkitangan, potensi ini tak kalah indahnya dengan objek wisata di daerah lain.

Tokoh Masyarakat Desa Menaming, Lahutdin Lubis mengatakan, sebenarnya potensi-potensi tersebut sudah pernah didokumentasikan dan diserahkan kepada pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Rohul. Namun hingga hari ini belum ada jawaban.

"Masyarakat berharap agar potensi ini bisa dimanfaatkan oleh pemkab rohul, selain bisa menambah pemasukan PAD, peluang-peluang ekonomi baru bagi masyarakat pun bisa bertambah.," kata Lahutdin Lubis, Kamis (11/2/2016).

Seandainya ada terkait tentang pembebasan lahan, Lahutdin menjelaskan, jika memang ada keseriusan pemerintah, seluruh aparatur desa, ninik-mamak dan masyarakat siap bertanggung jawab, kalau itu memang akan diserahkan kepada pemerintah.

"Jika pemerintah siap membangun objek wisata disini, kami siap pula membubuhkan tanda tangan untuk pembebasan lahan, sehingga bisa menjadi salah satu tujuan utama di Negeri Seribu Suluk ini," tegasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Desa Menaming, Firdaus Daulay, saat ini yang paling utama itu adalah pembukaan akses infrastruktur jalan ke arah lokasi obyek wisata tersebut.

"Dengan adanya akses jalan tersebut, secara otomatis akan ada peluang-peluang baru untuk pengembangan ekonomi masyarakat, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat bisa makin sejahtera lagi," tutup kades. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!