ISNU: Terkait Dana Bagi Hasil Sektor Migas, Seharusnya Riau Mendapat Porsi Besar

Pekanbaru:Riaunet.com~Ketua Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) menjadi keynote kuliah umum pada mahasiswa baru pascasarjana angkatan 2015 Universitas Riau di Gedung Serbaguna UR Pattimura. 

Ali Masykur Musa atau akrab disapa Cak Ali, memberikan keynote materi kuliah umum bertemakan Mengawal Revisi UU Migas.

Menurut Dr. Ali Masykur Musa,  Mengapa migas menjadi tema pada kuliah umum hari ini, dikarenakan penerimaan APBN dari sektor migas 30% adalah berasal dari Riau.  Sehingga Riau harus menjadi tempat pilihan untuk merumuskan kontribusinya untuk negara. 

Sekaligus untuk menilai dan menghitung apakah balance penerimaan Negara dari Riau dan yang kembali ke Riau tersebut. Jika merevisi UU migas harus memenuhi asas keadilan, yaitu Riau harus mendapatkan porsi yang besar terkait dana bagi hasil sektor Migas ,"kata Dr. Ali Maskur Musa, sabtu (27/2/2016) di pekanbaru-Riau.

"Disinggung mengenai kehadiran nya sebagai Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Dr. Ali Masykur Musa mengatakan, bahwa mayoritas penduduk indonesia itu adalah Nahdatul ulama. 

"Dengan demikian keluarga besar NU harus mengambil bagian dalam proses perubahan UU migas yang menguntungkan bagi seluruh rakyat indonesia dan terkhusus masyarakat riau ,"ujarnya. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!