Jalan Lintas Sontang-Duri Rusak Parah Bagai Kubangan Kerbau

RokanHulu:Riaunet.com~Pasca Hujan dan dampak banjir belum lama ini, membuat kurang lebih 1 Km Jalan lintas provinsi Riau yang menghubungkan Kabupaten Rohul-Bengkalis tepat di Desa Sontang Kecamatan Bonai Darussalam menuju ke Duri sudah bertahun-tahun sepertinya jalan tersebut belum tersentuh oleh Pemerintah Provinisi Riau maupun Kabupaten Rohul.

Pantauan diLapangan di lokasi jalan PT.Graha, dan PT. Bina Daya Bintana (BDB) telah tersedia 2 alat berat untuk membantu mobil pribadi dan mobil angkutan yang melintas di jalan lintas provinsi tersebut. 

"Kami hanya bisa membantu alat berat unttuk menarik mobil masyarakat yang lewat agar kendraan yang lainnya bisa lewat," kata operator alat berat tersebut. 

Marpaung ,seorang sopir Truk mengaku sudah seharian terjebak akibat Kerusakan jalan ini, kerusakan jalan ini akibat tergenang air saat banjir kemaren dan membuat kendaran roda empat maupun sepeda motor tak bisa lewat. 

"Akses jalan ini satu-satunya yang menghubungkan Sontang-Duri, namun jalan tidak juga pernah bagus. Saat hujan deras atau air Sungai Rokan meluap maka jalan ini tertutup banjir yang dalamnya bisa mencapai 50-150 cm. Kini jalan ini sudah rusak parah dan  sulit dilalui," kata Marpaung salah seorang warga Sontang, yang juga supir angkutan buah sawit Kamis (25/2/2016) petang. 

Lanjut Marpaung, bukan hanya berlubang, kondisi jalan yang berlumpur dan kubangan membuat akses jalan sulit dilalui apalagi bagi pengendara sepeda motor. Kendaraan kerap terjebak di jalan ini, sehingga terkadang harus ditarik kendaraan agar bisa keluar dari jalan rusak. 

"Kami kerap keluhkan permasalahan jalan ini pak, namun tak pernah di perdulikan. Dan kini harus dirasakan banyak masyarakat. Padahal akses Jalan Sontang-Duri setiap harinya selalu ramai dilintasi. Apalagi warga Sontang yang buka usaha kedai kerap belanja ke Duri, karena jaraknya lebih dekat ketimbang harus ke Pasirpangarian. Namun dengan kondisi jalan yang sudah bertahun-tahun rusak parah, menyebabkan kegiatan masyarakat tersendat. Apalagi saat banjir, kerap jalan tersebut terputus dan tidak bisa dilalui hingga berbulan-bulan," tandasnya (Fw)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!