Kampung Bunsur Kecamatan Sungai Apit Gelar Musrenbang 2016

SIAK:Riaunet.com~Kampung bunsur kecamatan sungai apit kabupaten siak menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Kampung (Musrenbangkam) tahun 2016 di Aula kantor penghulu kampung, selasa (2/2/2016). Untuk menentukan rencana pembangunan di kampung bunsur dengan skala prioritas.

Dalam sambutannya penghulu kampung Bunsur, Tengku Arifin mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir. Adapun kegiatan ini selalu di gelar setiap tahunnya, baik di tingkat kampung, kecamatan maupun kabupaten.

Musrenbangkam ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dari usulan masyarakat ,serta untuk mengetahui sejauh mana tingkat pembangunan yang ada di tingkat RT/RW, sehingga nantinya dijadikan skala prioritas, khususnya ditahun 2017 mendatang ,"kata Tengku Arifin

Pada musrenbangkam tahun 2015 lalu ,lanjut Arifin, kita telah mengajukan sebanyak 25 usulan, dan sekarang alhamdulillah tahun 2016 ini usulan yang kita ajukan pada tahun lalu telah di terima, seperti ruang kelas 3 lokal dan penimbunan serta semenisasi lapangan sekolah SDN 23 bunsur dan lain-lainnya. 

"Dari 25 Usulan yang kita ajukan pada musrenbangkam pada tahun lalu, tentunya tidak semua di kabulkan. Maka dari itu kita akan lanjutkan usulan tersebut, dan kita telah sepakat bahwa usulan musrenbang tahun 2016 tingkat kampung, yang menjadi skala prioritas adalah Turap serta jalan lingkar/ jalan poros dari SMA N 2 lalang agar bisa dilanjutkan pembangunannya," ujarnya.

Abas ,ketua LPM kampung bunsur berharap ,dengan dilaksanakan musrenbangkam tahun 2016 tersebut aspirasi dan usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas dapat terkabulkan, tentunya apabila jalan ini sudah bagus dari SMA N 2 sungai apit menuju kampung bunsur atau pun sebaliknya, maka masyarakat pasti berbondong ingin mendirikan bangunan di sekitar jalan rersebut," tegas abas.

Di tempat yang sama, Camat sungai apit melalui Sekcam nya H walmala mengataan, bahwa Musrenbangkam merupakan wadah usulan masyarakat untuk dijadikan skala prioritas.

Dengan berkurangnya APBD siak tentunya kita tidak bisa berbuat banyak, kita hanya bisa berharap yang mana skala prioritas yang diusulkan oleh masyarakat agar dapat terpenuhi," imbuhnya.

"Hadir dalam acara Musrenbangkam tersebut, camat sungai apit yang diwakili oleh sekcam sungai apit H Walmala, penghulu kampung Bunsur Tengku Arifin, ketua Bapekam, ketua LPM kampung bunsur Abas dan kepala sekolah SD serta tokoh masyarakat pemuka agama serta pemudah kampung bunsur. (ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!