Berita Terkini

Kondisi Jalan Desa Pasir Jaya Kecamatan Rambah Hilir Sangat Memperihatinkan

Minggu, Februari 14, 2016
RokanHulu:Riaunet.com~Kondisi jalan simpang skpc menuju desa pasir jaya kecamatan rambah hilir sepanjang  3 kilometer telah mengalami rusak parah. Jalan yang menjadi akses lalu lintas anak sekolah dan warga dari 4 desa ini, membutuhkan perbaikan dan pengaspalan.

Jalan ini adalah satu-satunya jalan menuju desa pasir jaya, pasir agung, rambah jaya, pasir intan, kecamatan rambah hilir kabupaten Rokan Hulu yang panjangnya sekitar 3 kilometer untuk sampai menuju desa pasir jaya.

Saat hujan, jalan yang bertekstur ma sih tanah kuning ini sangat becek, sehingga sulit dilalui kenderaan roda dua dan roda empat. Akibat kerusakan jalan ini ,menyebabkan perekonomian masyarakat di 4 desa tersebut lumpuh.

"Awalnya pada tahun 1983, jalan ini dibangun oleh masyarakat secara swadaya, sudah berjalan 34 tahun jalan ini belum mendapat perhatian dari pemerintah. Memang pernah dua kali ada perbaikan secara swakelola dari dinas BMP rohul, namun ketahanannya hanya beberapa bulan saja", kata Kepala Desa Pasir Jaya Tri Mulyono sabtu (13/2/2016).

"Dengan kondisi jalan seperti ini ,Tri Mulyono berharap kepada pemkab rohul untuk segera memperbaiki dan mengaspal jalan ini. karena dalam musrenbang desa pun ,pembangunan jalan ini menjadi program prioritas," harap Tri. (na)