Masih Musim Hujan, Lahan di Bengkalis Riau Terbakar

Bengkalis~Kabupaten bengkalis di tahun 2016 ini kembali mulai meramaikan Riau lagi. Di Kabupaten Bengkalis Riau diperkirakan ada 50 hektare lahan terbakar.

  Ini tepatnya di Desa Mesim Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Riau. Kebakaran ini sudah berlangsung dalam lima  hari terakhir.

  "Hari ini tim gabungan terus saja berusaha memadamkan api. Target kami hari ini api harus padam seluruhnya," kata Humas PT Sumatera Riang Lestari (SRL), Abdul Hadi, kepada, Sabtu (20/2/2016).

  Ia mengatakan, lokasi kebakaran ini di luar wilayah konsesi PT SRL. Dengan kemunculan api di desa tersebut, pihak perusahaan bersama BPBD Bengkalis, pihak kepolisian dan masyarakat peduli api terus melakukan pemadaman.

  Lokasi kebakaran yang diperkirakan lebih dari 50 hektar itu kondisinya sudah tersekat. Dengan demikian tim pemadam akan lebih mudah untuk melakukan pemadaman.

  "Tim bekerja dari pagi sampai malam. Agar kebakaran lahan tidak semakin meluas," jelas Hadi.

   Menurut Hadi, tadi malam di lokasi kebakaran turun hujan. Dengan demikian, walau hujan tidak terlalu deras, tapi hal itu telah membantu memadamkan api.

  "Tidak tahu persis siapa yang melakukan pembakaran lahan tersebut. Kami dari perusahaan hanya turut membantu tim dalam penanggulangan kebakaran lahan," imbuhnya. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!