Masyarakat Anggap Pelayanan UPTD Discapil Kecamatan Pinggir Semeraut

Bengkalis:Riaunet.com~Sungguh sangat ironis, pelayanan UPTD Dinas Kependudukan Catatan Sipil (disdukcapil) kecamatan pinggir kabupaten Bengkalis tersebut, bayangkan saja, hanya untuk melegistrasi foto copy KTP saja memakan waktu hampir 4 jam. Bagai mana mengurus surat-surat lainnya mungkin lebih dari itu waktu penyelesaiannya. 

Hal ini membuat dimana masyarakat yang ingin mengurus dokumen merasa kecewa atas pelayanan SKPD yang terkesan semraut, yang telah diberikan kepada masyarakat. 

Hal ini disampaikan Ardi Suprianto S.iP yang juga selaku Sekjen Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Pemuda Riau (DPD PPR) Kabupaten Bengkalis-Riau, kepada riaunet.com Rabu (24/2/2016) di bengkalis. 

Benar Sekali, saya salah satu korban dari semrautnya kinerja UPTD discapil tersebut. pada hari rabu tgal 24 februari 2016 saya datang pada jam 10 pagi hingga jam 14.30, dan baru saya mendapatkan fotocopy legis KTP tersebut. Ini sangat memalukan , hanya untuk melegis KTP saja sampai memakan waktu 4 jam. Dengan alasan tidak jelas," Kata Ardi dengan nada kecewa.

DPD PPR Bengkalis meminta kepada Bupati yang Baru Bapak Amril Mukminin.SE.MM melalui Dinas terkait agar menindak lanjuti hal ini secepat mungkin, Kami yakin bapak Bupati yang baru ini bisa membuat perubahan yang bermanfaat bagi pelayanan masyarakat yang ada di kabupaten bengkalis, khususnya kecamatan pinggir. 

Kita meminta agar UPTD discapil tersebut jangan ada lagi masyarakat yang merasa dirugikan dalam segi waktu dan segi apapun itu," tegas Ardi. 
Ia menegaskan, kita tahu yang bekerja disini di gaji oleh negara. Seharusnya mereka benar-benar melakukan hal yang menjadi kewajiban mereka. 

"Kita Bersama DPD PPR Kabupaten Bengkalis dan Himpunan Mahasiswa Kecamatan Pinggir (Himakecapi) siap menjadi garda Terdepan untuk membela Kepentingan masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya masyarakat Kecamatan Pinggir ," tandasnya. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!