Musrenbangkam, Warga Kampung Lalang Minta ,Segala Usulan Prioritas Bisa Terealisasi

SIAK:Riaunet.com~Setia rencana pembangunan di tingkat kampung sampai kabupaten harus berdasarkan musyawarah yang di lakukan oleh tokoh dan instansi yang bersangkutan. 

Seperti Kampung lalang kecamatan sungai apit kabupaten siak telah menggelar Musrenbangkam tersebut digedung serba guna kampung lalang, kecamatan sungai apit, kabupaten siak. Senin (1/2/2016)

Acara Musrembangkam ini dihadiri oleh camat sungai apit yang diwakili oleh kasi Kesos Nasrun SIp, penghulu kampung lalang Daroni, ketua Bapekam lalang Usman, ketua LPM samsurizal, kepada sekolah PAUD, TK, SD, SMP, SMA Lalang. Dan tokoh masyarakat pemuka agama, serta pemuda kampung lalang.

Masyarakat kampung lalang saat gelar musrenbangkam berharap, agar pembangunan jalan poros dari SMAN 2 sungai apit sampai kampung Bunsur dapat di lanjutkan pembangunannya, karena jalan ini merupakan jalan lingkar yang tembus ke kampung sebelah (Bunsur). 

"Jalan poros ini merupakan jalan darat, jadi apabila jalan poros ini tembus ke kampung bunsur otomatis masyarakat akan berkembang dengan sendirinya, karna jalan ini merupakan urat nadi, apabila urat nadi sudah putus pasti semuanya akan mati, begitulah jalan tersebut, kalau ada jalan yang bagus untk dilintasi dari kampung kekampung tentunya masyarakat akan membuat pondok untuk tempat tinggal," kata salah satu yang hadir dalam musrembang tersebut.

Untuk itu kami sebagai masyarakat lalang ,lanjut warga, berharap kepada pemerintah daerah agar apa yang kami usulkan didalam musrenbangkam lalang dapat terkabulkan, karna jalan poros tersebut adalah bagi masyarakat kampung lalang yang paling prioritas, maka dari itu kami sangat mengharapkan betul kepada pemkab siak agar jalan poros tersebut dapat direalisasikan tahun ini, demi untuk kemajuan kampung kita bersama,"harapnya.

Penghulu kampung lalang, Daroni juga mengatakan, dengan dilaksanakannya musrenbangkam ,apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut tentunya kita sangat mendukung .

"Jadi kita sangat berharap pada musrenbang kecamatan nantinya agar program yang menjadi skala prioritas masing- masing masyarakat bisa terakomodir," imbuhnya. (ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!