Polisi Akan Terus Perkuat Alat Bukti Untuk Jerat Jessica Di Pengadilan

Jakarta~Beberapa alat bukti yang mengarahkan Jessica sebagai tersangka di kasus kematian Wayan Mirna Salihin, telah dimiliki penyidik. Saat ini penyidik sedang fokus untuk menguatkan alat bukti yang shdah ada agar kasus tersebut dapat segera dilimpahkan ke kejaksaan.

  "Sudah beberapa kali saya sampaikan ke masyarakat lewat media manapun lainnya, bahwa ada 2 fokus tugas penyidik saat ini. Yang pertama selalu menguatkan alat bukti yang sudah ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal di Jakarta, Kamis (4/2/2016).

  "Kami juga akan cari dan kami kuatkan buktinya. Itu masuk dalam kapasitas penguatan alat bukti," tambah Iqbal.

  Lanjut Iqbal, penyidik juga akan terus melengkapi alat bukti untuk meyakinkan jaksa penuntut umum (JPU) sehingga ketika berkas dilimpahkan, bisa segera P21.

  "Kami juga akan meyakinkan teman-teman jaksa. Bagaimana teman-teman jaksa, jika nanti berkas perkara nanti selesai mereka akan menganalisa, menilai, menguji, dan mereka menerima," ujarnya.

  Tim Penyidik terus bekerja siang dan malam untuk menyelesaikan perkara tersebut. Sejumlah saksi juga tidak menutup kemungkinan untuk diperiksa kembali, bahkan bisa sampai larut malam. Seperti saksi Boon Juwita alias Hani yang diperiksa pada Rabu (3/2) siang hingga Kamis (4/2) dini hari tadi.

  "Semua ini untuk penguatan alat bukti dari pagi sampai larut malam dilakukan diskusi secara intensif untuk memanggil semua saksi-saksi," kata Iqbal.

  Selain itu saksi akan terus diperdalam keterangannya agar penyidikan kasus ini bisa semakin terang benderang.

  "Kita tidak bisa jelaskan siapa saksi itu, ada saudara kembar, suami, teman ada juga karyawan kafenya dan tentunya ada orang-orang yang dibutuhkan dalam penyelidikan ini. Saya tidak bisa jelaskan secara detil karena ini akan mengganggu proses materi penyidikan," imbuhnya.(dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!