Ribuan Warga Kampung Bunsur Meriahkan Pawai Taaruf STQ

SIAK:Riaunet.com~Warga kampung bunsur kecamatan sungai apit tumpah ruah mengikuti pawai Taaruf STQ Tingkat Kampung bunsur, kecamatan sungai apit kabupaten siak-riau, selasa (23/2/2016) .Masing-masing kafilah menampilkan berbagai bentuk kreasia.

Pawai taaruf tersebut langsung dilepaskan oleh penghulu kampung, Tengku Arifin dengan didampingi oleh ketua LPTQ kampung bunsur Afrizan. Peserta pawai taaruf ini dimualai dari kantor penghulu kampung bunsur menuju mesjid At atufiq. Pawai yang dikuti ribuan peserta tersebut tidak hanya diramaikan oleh kafilah STQ dari 4 RW dan 8 RT, grup kompang dan masyarakat pun ikut memeriahkan.

"Ribuan masyarakat kampung bunsur Kecamatan sungai apit dan sekitarnya ini tumpah ruah di sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai, yang hanya ingin menyaksikan kemeriahan Pawai Taaruf tersebut.

Penghulu kampung bunsur Tengku Arifin mengatakan, bahwa pawai taaruf ini merupakan bagian dari penyelenggaraan STQ tingkat kampung, yang merupakan salah satu syiar islam dalam menampilkan khasanah keislaman dengan pesan-pesan religius.

"Dengan acara ini nantinya dapat memberikan nuansa baru dalam meningkatkan upaya kita untuk terus mensyiarkan agama Islam di kampung bunsur yang kita cintai, sehingga dapat diimplementasikan dalam setiap drap langkah pembangunan demi terwujudnya Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofurhadirin peserta pawai taaruf yang dirahmati Allah," kata Arifin.

Dia mengingatkan, agar seluruh peserta untuk lebih berhati-hati selama pelaksanaan. Saling menjaga dan mengutamakan keselamatan, sehingga pawai taaruf dapat dijadikan sebagai event seni, religi, dan budaya yang bermanfaat bagi pembangunan daerah di masa yang akan datang.

"Ada beberapa hal yang harus diperhatikan semua pihak, guna mensukseskan pelaksanaan pawai taaruf. Junjung tinggi etika, kesopanan selama pelaksanaan pawai taaruf, perhatikan dan menjaga kondisi kesehatan sehingga tidak di temukan hambatan dalam memeriahkan pelaksanaan STQ, Tingkat kampung bunsur ,"tandasnya (ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!