Saat Musim Hujan, Kondisi Jalan SMAN 2 Ini Sangat Memperihatinkan

RokanHulu:Riaunet.com~Meskipun berdekatan dengan komplek perkantoran Pemda, namun Kondisi jalan menuju Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (SMAN 2) rambah kecamatan Rambah kabupaten Rokan Hulu rusak parah , kondisi jalan ini diperparah lagi ketika musim hujan, akibatnya puluhan siswa sering terjatuh dijalan tersebut.

Sudah empat bulan yang lalu jalan ini rusak, dan sampai saat ini belum ada perbaikan dari dinas terkait. SMA Negeri 2 Rambah ini merupakan sekolah baru yang untuk memperbantukan sekolah SMA negeri 1 rambah yang jumlah siswanya melebihi kuota dan baru dioperasikan pada tahun 2015 lalu. 

"Jalan menuju sekolahnya rusak dan kerusakan jalan ini lebih diperparah lagi dengan tingginya intensitas curah hujan belakangan ini," kata Kepala sekolah SMAN 2 Rambah ,Winra Yerni Jumat (5/1/2016).

Ditambahkannya, akibat kerusakan jalan ini, para guru dan siswa sangat sulit menempuhnya sampai ke sekolah, meskipun jaraknya hanya berkisar 300 meter dari rumah dinas Wakil Bupati Rokan Hulu. 

Jika terjadi hujan pagi, ini sangat sulit dilintasi, bahkan banyak siswa yang terjatuh karena kondisi jalan becek dan licin. Selama ini kami sudah mengajukan perbaikan jalan kedinas terkait tetapi sampai hari ini belum ada perbaikan juga," ujarnya.

Salah seorang siswa SMAN 2 Rambah, Aisah mengatakan, meski jalan becek dan licin ini harus ditempuh, karena jalan ini merupakan satu-satunya jalan yang harus dilalui karena tidak ada jalan artenatif lain, kalaupun ada jarak tempuhnya lama dan harus memutar melalui universitas pasir pengaraian lebih kurang 8 km.

"Kami minta kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan menuju ke sekolah kami, sehingga bila terjadi hujan kami pelajar tidak kesulitan sampai kesekolah dan pakaian kami juga tidak berlumpur," harap aisah pelajar SMAN 2 Rambah ini. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!