Selama Satu Bulan DPO, Akhirnya Pelaku Curas Ini Di Bekuk Polisi

SIAK:Riaunet.com~Sat reskrim Polsek sungai Apit akhirnya berhasil membekuk pelaku Pencurian dengan kekerasan (curas) di salah satu swalayan yang ada di kecamatan sungai Apit kabupaten siak.

Kapolres Siak AKBP Ino Harianto SIk melalui Kapolsek sungai apit Ipda Rangga Warsito ,selasa (23/2/2016)mengatakan, adapun kejadiannya Jum'at 22/1/2016 sekitar pukul 21.00 Wib dengan TKP toko Swalayan Cahaya bulan mart kecamatan Sungai Apit kabupaten siak. 

Sewaktu pelapor (Leman)hendak memasukkan uang ke dalam laci kasir swalayan, datang Toni (pelaku curas) yang sebelumnya telah ada di dalam toko dan langsung mengatakan nanti dulu, tampa rasa curiga leman menghampiri toni dan mengatakan ton udah malam, kami mau pulang, setelah itu toni langsung mengluarkan pisau dari dalam tas miliknya dan langsung menodongkan pisau ke arah perut Leman dan mengatakan ,keluarkan duit semuanya, karna takut Leman mengeluarkan uang dari laci besi dan menyerahkannya ke toni,"kata kapolsek.

Lanjut kapolsek, selain uang tunai , pelaku juga membawa kabur sepeda motor milik korban dan beberapa slop rokok. Setelah kejadian tersebut kemudian leman melaporkan ke pemilik swalayan yang bernama Apeng.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1 unit sepeda motor merk honda supra, uang tunai kurang lebih Rp.20.000.000 dan beberapa slop rokok, dengan total kerugian di perkirakan sebesar Rp. 25.000.000 ,"ujar kapolsek.

Ia menambahkan, tepatnya kamis 18/2/2016 malam telah mendapatkan informasi dari kapolsek Bantar kawung jawa tengah AKP Wawan, bahwa pelaku Curas (Toni-red) berada di sekitar rumah orang tuanya di kel. Jipang kec. Bantar Kawung Jateng. 

Dengan sigap, Kapolsek Iptu Rangga Warsito memerintahkan 2 orang anggotanya Brigadir Deco Subrata dan Brigadir Dodi R Damanik untuk berangkat menuju Kecamatan Bantar kawung untuk melakukan penangkapan terhadap Tersangka tersebut ,"ujarnya.

Di jelaskannya, Pada hari sabtunya, anggota Polsek Bantar Kawung dan personil polsek sungai apit melakukan penangkapan dirumah tersangka di RT. 03 RW. 05 Kelurahan Jipang Kec. Bantar kawung kab. Brebes (Jateng).

"Setelah ditangkap dan dilakukan introgasi bahwa tersangka mengakui telah melakukan tindak Pidana Curas di kecamatan Sungai apit kabupaten Siak. Kemudian tersangka tiba di mapolsek sungai apit pada hari minggu pukul 23.00 wib dan diamankan guna proses lebih lanjut," tutup kapolsek Sungai apit IPTU Rangga Warsito. (ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!