Tim Opnal Polsek Kerinci Kanan Berhasil Ringkus 3 Pelaku yang Diduga Komplotan Spesialis Maling Sapi

Foto tiga pelaku maling sapi
KerinciKanan:Riaunet.com~Tiga orang pria yang diduga Komplotan spesialis pencuri (maling)sapi yg selama ini telah banyak meresahkan masyarakat kecamatan Kerinci Kanan dan kecamatan Lubuk Dalam kabupaten siak ini, akhirnya berhasil diringkus oleh tim Opnal polsek Kerinci Kanan pada hari Sabtu (30/1/2016) beberapa hari yang lalu.

  Kapolres Siak AKBP Ino Harianto SIK saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Kerinci Kanan AKP Teguh Wiyono. SH yang didampingi Kanit Reskrim Brigadir Naldi S.R membenarkan adanya penangkapan 3 pelaku yang diduga komplotan spesialis Maling sapi tersebut.

  "Selama ini pelaku sering membuat resah masyarakat, dan saat ini Unit Reskrim Polsek Kerinci Kanan masih terus melakukan pengembangan, yg mana masih ada beberapa pelaku yg masih berhasil kabur (DPO),"Kata Kapolsek kerinci kanan AKP Teguh W SH melalui Kanit Reskrimnya Naldi SR kepada riaunet.com rabu (3/2/2016) di ruangannya.

  Dijelaskannya, bahwa penangkapan pelaku maling ternak sapi ini berawal dari adanya laporan masyarakat, bahwa 2 ekor sapinya yang telah hilang pada (30/1) Diareal kebun sawit kecmatan Kerinci Kanan.

  Berdasarkan laporan tersebut, Kapolsek kerinci kanan AKP Teguh Wiyono. SH memerintahkan Kanit Reskrim untuk terjun Ke TKP dan melakukan pencarian dan pengejaran terhadap pelaku,"jelas Naldi.

  Lanjut Naldi ,dari Pengejaran tersebut ,Tim Opnal reskrim awalnya berhasil menangkap Mis (33) dan Was (33) dirumahnya. Dan Tim Opnal terus mencari dimana keberadaan Barang Bukti (BB) dari hasil pencurian sapi tersebut disimpan.

  Ternyata sapi tersebut masih diikat dikebun sawit milk warga kampung sialang palas (Afd 6) kecamatan lubuk dalam.

  "Pada akhirnya kedua pelaku mengakui bahwa dalam melakukan aksi pencurian sapi ini bersama temannya lagi yaitu Mat dan Ek (DPO)," ujar kapolsek kerinci kanan melalui kanit reskrim nya, Naldi.

  Dia menambahkan ,Berkat gerak cepat Tim Opnal Polsek Kerinci Kanan dalam melakukan pengembangan, dan berhasil menangkap kembali EK (23) di rumahnya Afd 4 kecamatan Lubuk Dalam pada (31/1) serta satu unit mobil colt diesel canter dengan warna bak merah.

  "Saat ini ketiga pelaku maling sapi dan barang bukti (BB)telah diamankan dipolsek kerinci kanan untuk dilakukan penyelidikkan lebih lanjut,"tegas kapolsek melalui kanit reskrim nya. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!