Wakil Ketua Komisi II DPR RI Hadiri Deklarasi Kabupaten Rokan Darusalam

RokanHulu:Riaunet.com~Tokoh masyarakat dari Delapan kecamatan yakni ,Kecamatan Ujungbatu, Kunto Darussalam, Bonai Darussalam, Panggarantapah Darussalam, Tandun, Kabun, Pendalian IV Koto dan Rokan IV Koto melaksanakan deklarasi pemekaran Kabupaten Rokan Darussalam (Rodas) dari Kabupaten Induknya yaitu Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau. 

Deklarasi ini digelar di lapangan Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Ujungbatu, Sabtu, (27/2/2016) sore, dan dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Ir. H M Lukman Edy, M.Si dan beberapa Anggota DPR-RI lainnya membidangi pemekaran yakni Safrudin dan Muzakir serta dihadiri juga Anggota DPRD Rohul, Gusri, Hardi Candra, Adam Safaat, Arisman, dan Masril, dari tokoh juga hadir Datuk Helmi, H.Nisai, Ibnu Hajar dan Datuk dari 8 kecamatan serta Ratusan Tokoh masyarakat lainnya.

Tokoh masyarakat Kunto Darussalam Tengku Darmizon mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Ketua Komisi II DPR-RI bersama anggota DPR-RI lainnya yang telah datang diacara deklarasi pemekaran Kabupaten Rodas ini, karena pemekaran Kabupaten Rokan Darussalam sudah sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku," ucapnya.

Selain itu, salah satu anggota tim pekerja Pemekaran Kabupaten Rokan Darussalam yang bergelar datuk bendaharo mengatakan, Wakil Ketua Komisi II DPR RI hadir dalam acara tersebut karena merupakan satu rangkaian dengan agenda halal bilhalal dan silaturrahmi bersama tokoh masyarakat Rokan Darussalam. 

"Memang kalau dilihat dari sambutan Bapak Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu sangat mengapresiasi kehendak masyarakat yang menginginkan Rokan Darussalam sebagai Daerah Otonomi Baru, karena itu tujuan dari pemekaran ini bukan demi kekuasaan, tetapi untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya. 

Wakil Ketua Komisi II DPR-RI Ir. H.M Lukman Edy M.Si, mengakui bahwa rencana untuk memekarkan sebuah Kabupaten termasuk Kabupaten Rokan Darussalam sudah memenuhi persyaratan dari segala aspek, termasuk luas wilayah kawasan 3.716,5 kilometer persegi, kemudian dilihat dari jumlah penduduk mencapai 215.206 jiwa. 

"Provinsi Riau sudah seharusnya maksimal untuk dimekarkan menjadi beberapa kabupaten/kota, dan saya beranggapan pemekaran ini sangat penting, dimana selain untuk kesejahteraan masyarakat juga untuk mengendalikan segala gejolak permasalahan, baik itu dalam segala bentuk pelayanan terhadap masyarakat banyak," kata Lukman.

Untuk pemekaran ini ,lanjut lukman, tinggal menunggu hari saja, kemudian akan dilakukan evaluasi selama tiga tahun kedepan.

"Kita berharap agar masyarakat selain berbangga hati atas realisasi pemekaran Rodas dan juga untuk lebih bersabar lagi,"imbuhnya. (Fw)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!