Warga Binaan Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian Berhasil Panen Jagung

RokanHulu:Riaunet.com~Lembaga permasyarakatan (LP)kelas IIB pasir pengaraian telah berhasil panen jagung yang telah dikelola oleh warga binaan tersebut. Nantinya jagung ini akan digunakan untuk konsumsi warga binaan lapas itu, dan selebih juga akan dijual kepasar.

Kepala lembaga permasyarakatan kelas II-B pasir pengaraian, Misbahudin, selasa (2/2/2016) mengatakan, hasil panen jagung pertanian dari lapas pasir pengaraian ini ,penennya sangat menggembirakan, jagung manis ini ditanam oleh 8 orang warga binaan sekitar 3 bulan yang lalu," kata Misbahudin. 

Dia menambahkan,pembinaan seperti bercocok tanam ini dilakukan supaya para nara pidana lapas pasir pengaraian khususnya yang menjalani masa tahanan sebentar dan kasus yang tidak besar seperti narkoba, bisa menciptakan peluang kerja untuk dirinya sendiri.

Diakuinya, selain pertanian, juga ada binaan dibidang usaha lain seperti menenun, membuat pot bunga, membuat kerajinan tangan yang kreatif seperti sampan hiasan, tempat tisu, dan lain-lain,"ujarnya.

Disamping untuk duniawi ,lanjut Misbahudin ,para warga binaan juga dibina secara keagamaan, ini melalui program presantren dimusholla at-taubah lapas pasir pengaraian.

"Kemudian jagung yang dipanen hari ini, akan digunakan untuk konsumsi warga binaan lapas, dan kemudian akan dipasarkan dan di jual keluar lapas," imbuhnya (na) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!