Ada Kejanggalan Saat Penggerebekan Di Rumah Bupati Ogan Ilir

Jakarta~Bupati kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel)Ahmad Wazir Nofiandi Mawardi (27) ditangkap saat sedang memakai narkoba bersama empat orang lainnya. Saat penggerebekan berlangsung di rumahnya, BNN menemukan kejanggalan. 

"Salah satu pertanyaan penting ketika penangkapan entah kenapa lampu di sekitar jalan umum di sekitar rumah dia mati. Dan hidup setelah kita minta bantuan Polsek setempat untuk kontak PLN," kata Kasubag Humas BNN Kombes Slamet Pribadi di, Jakarta Timur, Selasa (15/3/2016). 

Ia tidak bisa menyebutkan, apa maksud dari hal itu. Menurut PLN setempat, hanya orang di sekitar rumahnya saja yang bisa menjelaskan. 
Saat penggerebekan berlangsung, hari Minggu (13/3) banyak oknum yang menghalangi seperti anggota pengamanan yang membuat tertundanya anggota BNN mengamankan Bupati Ogan Ilir dan anggotanya. Barang bukti sabu dan barang lainnya pun tak bisa didapatkan. Padahal jelas-jelas mereka sedang memakai narkoba. 

"Ada sebuah petanyaan bagi kita semua ,pada saat penindakan lampu jalan ditempat itu mati. Nggak tahu dimatikan atau apa. Tadinya hidup, tahu-tahu mati," ujar Slamet.

Tempat penggerebekan berada di rumah pribadi Nofi di Palembang. Di sana, tinggal juga ayahnya, dan kerabat lain. Saat penggerebekan, ada juga wakil bupati dan ketua DPRD setempat. 

Kini Bupati Nofianfi dan beberapa orang yang diamankan diperiksa penyidik BNN hari ini dengan status terperiksa. Statusnya akan ditentukan usai diperiksa 6 hari ke depan. 

Komjen Budi Waseso (Kepala BNN) merilis daftar nama orang-orang yang positif menggunakan narkoba bersama dengan bupati Nofi. Rilis digelar di kantor BNN, Senin (14/3/2016). Yakni 

1. AWN (Ahmad Wazir Nofianfi), Bupati Ogan Ilir, 27 tahun, WNI
2. MU, Tangan kanan bupati, 29 tahun, WNI
3. DA, PNS, 31 tahun, WNI
4. JU, Sekuriti Rumah Pribadi, WNI, 38 tahun
5. ICN alias FN alias ICL, PNS, WNI, 38 tahun (Pengedar) (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!