ADVERTORIAL Bupati Achmad Secara Resmi Membuka Musrembang Kabupaten Rohul 2016

Bupati Rohul Drs.H.Achmad.M.Si
Foto bersama dengan peserta Musrembang
Kabupaten. Rabu (30/3/2016).
RokanHulu:Riaunet.com~Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat kabupaten tahun 2016, secara resmi di buka oleh Bupati Rohul Drs H.Achmad M.Si bertempat di Hal convention Mesjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC) Pasirpengaraian Rabu (30/3/2016) dengan tema pembangunan insfraktruktur pedesaan membuka isolasi daerah tertuju pada pedesaan. 

Selain Bupati Rohul, Drs H.Achmad M.Si, acara ini dihadiri juga oleh unsur Forkompinda, Para Kepala Dinas, Badan dan Kantor dan undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Bupati Rohul Drs.H.Achmad M.Si mengatakan, untuk melaksanakan pembangunan perlu melihat pertumbuhan ekonomi masyarakat, apakah dalam pembangunan tersebut bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena harus bisa menurunkan angka pengangguran. Sehingga pembangunan itu memang benar-benar Menyentuh langsung kemasyarakat. 

"Untuk apa pembangunan di lakukan secara besar-besar, namun tidak bisa menyediakan lapangan pekerjaan, sehingga angka pengangguran semakin Tinggi. Makanya, dalam melakukan pembangunan harus bisa mengurangi angka pengangguran," kata Achmad.

Bupati Rohul juga menambahkan, pembangunan yang dilakukan harus bisa mengurangi angka kemiskinan, artinya, pembangunan harus bisa memberikan dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat. 

Dijelaskanya, starategi yang terakhir dalam Pembangunan harus sesuai dengan azas-azas kepatutan,  pemerataan dan keadilan. 
Dengan menerapkan ke empat starategi tersebut, tentunya pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah akan langsung dirasakan masyarakat. 

"Kalau pembangunan sudah dirasakan masyarakat, tentunya pembangunan itu berhasil. Sehingga kemajuan Rohul akan semakin dirasakan warga Rohul," ujarnya. 

Achmad mengakui ,pembangunan kali ini lebih menekankan pada pembangunan desa, seperti infrastruktur desa, dan sosial. Sehingga pembangunan di 2016 bisa berjalan secara merata, dari desa hingga ke kota. 

Walaupun begitu, pembangunan di sektor lainya juga tak lantas di kesampingkan, seperti pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan, serta pariwisata. Sehingga, pembangunan tetap merata di segela sektor. 


Jika pembangunan di sektor infrastruktur bisa berjalan lancar, tentunya, akan berdampak pada sektor lainya. Seperti pembangunan jalan dan jembatan yang baik, tentunya akan meningkatkan sektor perekonomian masyarakat. 

"Jadi jalankanlah musrembang ini berdasarkan empat strategi tersebut, saya yakin, pembangunan akan dirasakan oleh masyarakat," tandasnya. 

Ditempat yang sama, Kepala Badan perencanaan pembangunan daerah (BAPPED‎A) Nifzar ,mengakui pada musrembang  2016, lebih menekankan pada pembangunan pedesaan.

Musrembang kali ini juga dalam rangka Penyusunan rencana kerja pemerintah daerah pada 2017. Dengan prioritas pembangunan daerah Rohul, yakni, meningkatkan ketersediaan infrastruktur, layanan pendidikan, meningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan, ketersedian pangan dan perkebunan, dan meningkatkan Sumber daya lokal yang berdaya saing. 

"Selanjutnya, miningkatkan pembangunan sektor pariwisata dan inovasi daerah serta memantapkan pengelolaan SDA dan lingkungan hidup, yang integritas pelayanan publik dan mengurangi angka kemiskinan, menyedkakan lapangan kerja ,"imbuhnya. (Adv/Hms) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!