ADVERTORIAL Bupati Rohul Hadiri 191 Wisuda Mahasiswa UPP Angkatan VIII

Foto saat Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad.M.Si
Menghadiri Wisuda Mahasiswa UPP
Angkatan VIII, Selasa (15/3/2016).
RokanHulu:Riaunet.com~Sebanyak 191 mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dari sembilan program studi (Prodi), dalam Sidang Terbuka Senat UPP Program Sarjana angkatan VIII diwisuda di aula Masjid Agung Madani Islamic Center (MAMIC) Pasir Pengaraian, Selasa (15/3/2016). 

Sidang Terbuka Senat UPP Program Sarjana VIII dipimpin Rektor UPP Rohul Prof. Dr. Ir. H. Feliatra DEA, yang dihadiri Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si, Ketua Yayasan UPP juga Sekretaris Daerah Kabupaten Rohul Ir. Damri, Sekretaris Kopertis Wilayah X Drs. Hanafi MS, kalangan pejabat Pemkab Rohul, unsur Forkompimda, para orang tua mahasiswa juga undangan lainnya. 

Rektor UPP Rohul, Feliatra dalam sambutannya mengatakan, 191 wisudawan/i yang diwisuda kali ini, terdiri 106 wisudawati dan 85 wisudawan. 

"UPP Rohul peduli dengan alumni, dan saat ini, sebagian besar staf yang diberdayakan merupakan alumni UPP dari beberapa angkatan," jelas Feliatra. 
Katanya lagi, nantinya setelah diwisuda bukanlah akhir, karena alumni akan masuki dunia kerja. Dirinya meminta, seluruh alumni agar tetap menjaga nama baik almamater, dan menjadi contoh baik di tengah masyarakat. 

"Sejauh ini UPP Rohul sudah mendapat izin baru untuk program IPS. Dan hingga kini sudah 16 jurusan yang ada di UPP," ujarnya. 

Dari wisuda yang digelar, peraih cumlaude yakni Sri Rahayu Wati, putri dari Arwanto, dari Fakultas Ekonomi jurusan Akutansi, sekaligus peraih IPK tertinggi tahun ini, dengan IPK 3,90. Dimana keberhasilan mereka selama 4 tahun tidak terlepas dari peran dosen UPP. 

Kemudian, pasca diwisuda nantinya seluruh alumni akan memasuki dunia kerja, dari itu pengalaman sangat diperlukan dalam menghadapi dunia kerja. 

Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si dalam arahannya berharap kepada seluruh alumni UPP yang baru diwisuda nantinya tidak berharap jadi PNS. Namun nantinya agar bisa mengembangkan dunia usaha kecil menengah atau UKM. 

"Saya juga berharap ke pihak yayasan UPP, agar menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) handal, untuk bisa menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia atau MEA yang sudah berlaku sejak Januari 2016.Saya juga mengharapkan seluruh alumni UPP siap hadapi dunia kerja," pesan Bupati Rohul. (Mt/FW/Avd/Hms) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!