ADVERTORIAL Kegiatan Bulan Bhakti Tingkat Kabupaten Rokan Hulu Resmi Ditutup

Foto bersama peserta bulan bhakti dengan
bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad.M.Si
Rabu,(30/3/2016).
RokanHulu:Riaunet.com~Pelaksanaan Bulan Bhakti Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3‎) tingkat kabupaten Rohul, secara resmi sudah ditutup oleh Bupati Rokan Hulu Drs H.Achmad M.Si bertempat di halaman kantor Bupati, Rabu (30/3/2016). 

Pada acara tersebut hadir Bupati Rohul Drs. H.Achmad M.Si unsur Forkompimda, Kepala Dinas Badan dan Kantor, serta para undangan dan peserta undangan lainnya. 

Bupati Drs.H.Achmad M.Si, dalam sambutannya mengungkapkan, K3 merupakan hal yang perlu di perhatikan dengan baik, bila K3 tak berjalan dengan baik, tentunya para pekerja tidak akan lama berada di perusahaan. 

"Lingkungan kerja yang nyaman tentunya akan menghasilkan kinerja yang baik pula. Sehingga perusahaan harus bisa menghasilkan lingkungan kerja yang nyaman bagi para karyawanya," ujar Achmad.

Ia menuturkan, dengan menerapkan secara sunguh-sunguh K3, dirinya yakin, tidak akan ada insiden dalam pekerjaan, sehingga karyawan dapat bekerja dengan baik dan benar. 
Bukan hanya itu saja, dirinya juga meminta kepada seluruh perusahaan yang ada di Rohul, untuk bisa memberikan pelatihan kepada para karyawan, dengan begitu pengetahuan dan wawasan dari karyawan akan semakin pertambah.

Pelatihan juga sangat bermanfaat dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), pasalnya tampa adanya keahlian dan daya saing yang mumpuni, tentunya tenaga kerja lokal akan kalah bersaing. 

"Tidak ada lagi kata untuk bersantai, kita telah memasuki MEA, bagi perusahaan tolong karyawan dan pekerjanya selalu dilatih untuk meningkatkan ‎skill," tuturnya. 

Menghadapi MEA ini sesuai dengan tema pada Bulan Bhakti K3 tahun 2016, yakni "Tingkatkan ‎Budaya (K3) untuk mendorong produktifitas dan daya saing di pasar Internasional," tambahnya.

Dirinya mengharapkan, bagi perusahan yang hingga saat ini masih Zero Insiden, bisa terus dipertahankan, sedangan perusahaan yang belum, untuk bisa meningkatkanya. 

"Karyawan dan pekerja merupakan aset, jadi jangan sia-siakan mereka, jika kita menjaga aset tentunya perusahaan akan semakin maju dan besar," imbuhnya. 

"Pada kegiatan tersebut, juga digelar grak jalan sehat, yang diikuti oleh pegawai honorer dan PNS pemkab Rohul, serta para karyawan dari berbagai perusahaan yang ada di Rohul. (Adv/Hms)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!