ADVERTORIAL MAMIC Taja The Amazing Rohul From MAMIC For Better Indonesia

Foto Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad.M.Si
Saat menandatangani The Amazing
Rokan Hulu From MAMIC For Better Indonesia,
Selesa, (22/3/2016).
RokanHulu:Riaunet.com~Masjid Agung Madani Nasional Islamic Centre (MAMIC) Pasir Pengaraian taja The Amazing Rokan Hulu From MAMIC for Better Indonesia, Selasa (22/3/2016) bertempat di Convention Hall MAMIC Pasir Pengaraian Kab Rokan hulu-Riau, yang diikuti ribuan peserta dari berbagai unsure seluruh Provinsi Riau.
 
Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Rohul Drs.H.Achmad M.Si, Kakanwil Kemenag Prov Riau diwakili oleh Kabid Pena Islam, Zakat dan Wakaf Drs H Irhas, Bupati Rohul Drs H Achmad MSi, Rektor ISQ Syekh Ibrahim Dr H Musthafa Umar Lc MA, Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Kemenag Kab/Kota, MUI, IPHI, BKMT, Ponpes se Riau serta undangan lainnya
 
H. Irhas dalam pengarahannya mengatakan, bahwa Rokan Hulu memang menjadi amazing dengan Masjidnya yang megah bahkan menjadi Juara I masjid paripurna nasional Tahun 2015, bukan hanya amazing bagi Riau tapi menjadi amazing bagi masyarakat Indonesia.
 
Irhas juga memberikan pujian terhadap pengurus MAMIC dan Pemerintah kabupaten Rohul serta Kemenag Rohul, dimana atas sinergi dan kerjasama tiga pilar ini, dapat melakukan bukan hanya membangun fisiknya, tetapi juga non fisiknya, seperti manajemen pengelolaan, kemakmuran, program dan kegiatannya.
 
Bupati Rohul Drs H Achmad MSi dalam sambutan pengarahannya mengatakan ,bahwa MAMIC memiliki empat fungsi penting dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Pertama, sebagai simbol umat islam Rohul dimana penduduknya mayoritas umat Islam dan dijuluki sebagai negeri seribu suluk.
 
Kedua, sebagai pusat kegiatan umat islam, dimana semua kegiatan umat yang berskala kabupaten, Prov Riau, dan bahkan nasional ataupun internasional, dapat dilaksanakan di masjid ini, apalagi kapasitasnya mampu menampung 15 ribu jamaah untuk sholat, 2 ribu untuk seminar dan pertemuan.
 
Ketiga, sebagai pusat pembinaan persatuan umat sehingga persatuan dan kesatuan umat dengan jalinan ukhuwah islamiyah dapat dijalin dengan harmonis, dinamis dan penuh kasih sayang. Masjid ini memberikan dorongan dan motivasi untuk selalu bersatu padu dalam membangun kekuatan umat.
 
Keempat, sebagsi sumber kesejahteraan rakyat, dimana dengan kehadiran MAMIC maka sumberdaya alam (SDA) mulai melimpah, minyak bumi muncul. Selain itu, MAMIC ini dikunjungi puluhan ribu orang setiap bulannya, tentu mereka membelanjakan uangnya di Rohul.
 
Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, usai acara mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dalam rangka memberikan penbjelasan kepada umat se Prov Riau, bahwa MAMIC Rohul bukan hanya berjuang untuk kepentingan Rohul semata, tetapi berjuang untuk kepentingan umat Islam yang lebih besar.
 
Dikatakannya, MAMIC ini bukan hanya sekedar milik dan kebanggan umat Islam Rohul, tetapi telah menjadi milik, asset dan kebanggaan umat Islam Riau dan bahkan Indonesia. Untuk itu, maka kegiatan-kegiatan yang dilakukan ke depan harus bernuansa kepentingan umat Islam secara nasional, sebagai akibat dari statusnya Masjid Paripurna Nasional. 
Dalam kegiatan itu Bupati Rohul Drs. H.Acmad M.Si foto bersama para Kakanwil Kemenag Provinsi Riau dan lainnya yang di sertakan Tanda tangan MOU.(Adv/Hms)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!