Akhirnya RS Surya Insani Rohul Akan Bayar Gaji Karyawannya Yang Tertunda

RokanHulu:Riaunet.con~Setelah melaksanakan mogok kerja menuntut pembayaran gaji, akhirnya karyawan rumah sakit surya insani kabupaten rohul menerima jawaban dan akan dibayarkan. Pihak perusahaan menginformasikan bahwa gaji karyawannya dari bulan januari-februari yang tertunda, akan dibayarkan pada tanggal 5 maret 2016 mendatang.

  "Perjuangan karyawan rumah sakit surya insani dalam mendapatkan haknya sungguh berat dengan melalui proses yang panjang. Seperti di ketahui ,Pada senin 29 februari lalu melakukan aksi mogok kerja. kemudian RS surya insani juga dilaporkan ke dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten rokan hulu.

  Dengan aksi tersebut, satu hari kemudian seluruh karyawan yang terlibat aksi mogok kerja tersebut diusir dari tempat kerjanya dan terancam akan diberhentikan.

  Jika diberhentikannya puluhan karyawan RS surya insani ini, juga tidak jelas pesangonnya. sebab sudah hampir dua tahun kontrak kerja mereka
tidak jelas.

  Diakui salah seorang karyawan RSSI, Irwan ,sejak RS surya insani berdiri mereka baru menerima 1 kontrak kerja ditahun pertama saja. Sedangkan ditahun kedua dan tahun ketiga ini belum ada kontrak
kerja.

  Dijanjikan, kontrak yang pertama akan diperpanjang. Namun kenyataannya sampai hari ini perpanjangan kontrak kerja tersebut belum jelas," kata Irwan ,kamis (3/3/2016)

  Lanjut Irwan, sementara kasus ini terus memanas, karyawan rumah sakit surya insasi kemarin siang kembali dipanggil oleh Dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten rokan hulu.

  "Derdasarkan keterangan salah
seorang karyawan, Disnaker memanggil mereka karena sudah ada titik
terang terhadap persoalan yang diadukan beberapa hari lalu. Adapun
solusi yang ditemukan disnaker rohul yaitu, diantaranya gaji karyawan yang
sempat ditunda akan dibayarkan pada tanggal 5 maret besok," ujarnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!