Amril: 4 Hal Penting Agar Tujuan Program Bisa Sesuai Dengan Kebutuhan Daerah Dan Masyarakat

Bengkalis:Riaunet.com~Bupati Bengkalis, Amril Mukminin,Membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Bengkalis tahun 2016, Selasa (22/3/2016) Bertempat di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati.

Kepada Seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Amril menegaskan, ada 4 hal penting agar tujuan program dan kegiatan tahun 2017 yang telah direncanakan benar-benar sesuai kebutuhan daerah dan keinginan masyarakat, serta bersinergi dengan program dan kegiatan Provinsi Riau maupun nasional. 

Pertama pelajari dan pahami regulasi terkait perubahan urusan daerah dan kewenangan yang melekat berdasarkan tugas pokok dan fungsi SKPD masing-masing sesuai peraturan.

Pedomani rencana strategis kementerian dan rencana strategis SKPD di Provinsi Riau, agar terjadi sinkronisasi antara kegiatan yang diusulkan dengan agenda pembangunan nasional dan prioritas pembangunan Provinsi Riau. 

Bangun Komunikasi Secara intens dengan DPRD dan SKPD di Provinsi Riau serta kementerian terkait guna mendapatkan dukungan pembiayaan dengan membawa dokumen pendukung serta data-data yang benar, lengkap dan akurat. 

"Dengan Hasil Musrenbang ini, maka sebelum ditetapkan menjadi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkalis tahun 2017, pertajam kembali rumusan program dan kegiatan serta target indikator di setiap SKPD, dengan tetap mengedepankan azas efektifitas dan efisiensi dan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah,"ujar Amril. (rdk/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!