Amril Acungi Jempol Pada Camat,Satpol PP, Polisi Dan TNI Pada Penertiban Pujasera Duri

Bengkalis :Riaunet.com~Pasca penertiban Pujasera Duri, Selasa malam (8/3/2016). Bupati Bengkalis Amril Mukminin minta kepada Camat Mandau bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus mengawasi. Langkah ini untuk mencegah agar pusat jajaran dan cenderamata dialihfungsikan oleh pihaik-pihak tak bertanggungjawab. 
            
“Harus tetap diawasi terus, Satpol PP bersama aparatur Polri dan TNI kami minta untuk rutin menggelar patroli di lokasi Pujasera Duri tersebut.

Ini penting, jangan sampai setelah ini, ada aktivitas ilegal lainnya di aset milik daerah ini,” tegas Bupati Bengkalis Amril Mukminin, di sela-sela usai shalat sunat gerhana di Masjid At Taqwa, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Rabu (9/3/2016). 

Amril Mukminin juga memberikan apresiasi kepada Camat, Kapolsek dan
Danramil Mandau yang bergerak cepat melaksanakan intruksi penertiban Pasar
Pujasera Duri. 

Langkah yang diambil merupakan bentuk komitmen pemerintah maupun aparat dalam menjaga ketertiban umum dan mengamankan aset milik daerah. 

“Kita acungi jempol pada Camat, Kapolsek dan Danramil atas kerjasama dan koordinasinya dalam melakukan penertiban pasar Pujasera Duri,” kata Amril . 

Lanjut Amril, Mengenai rumor dan laporan ada permainan dalam pengalihfungsian di Pujasera oleh oknum tertentu. Amril Mukminin menegaskan pihaknya akan
menindaklanjuti setiap laporan, dan dalam waktu dekat akan memanggil Dinas Pasar dan Kebersihan, guna meluruskan rumor dan laporan tersebut. 

“Jika memang ada indikasi kuat permainan oknum pegawai, kami tak segan-segan untuk menindaktegas. Kami tidak main-main. Sebab tujuan dari pembangunan Pujasera ini bukan untuk hiburan malam, tapi untuk pusat jajanan dan cenderamata,” tegasnya. 

  Mantan anggota DPRD Bengkalis ini juga menjelaskan, keberadaan Pasar Pujasera Duri harus difungsikan sebagaimana perencanaan awal, yakni sebagai pusat jajanan dan cenderamata produk-produk lokal dan daerah. 

Hendaknya Pujasera yang dibangun menjadi salah satu destinasi bagi warga luar yang Kota Duri ," jelasnya. 

Agar kejadian serupa tidak terulang kembali, Bupati minta Satpol PP bersama tim gabungan meningkatkan patroli di sejumlah fasilitas umum dan lokasi yang rawan gangguan ketertiban keamanan masyarakat (kamtibmas). 

Patroli rutin ini dinilai sangat penting, mengingat perkembangan kota Duri terus mengalami perubahan. 

“Kami minta kepada pemerintah kecamatan, lurah/kelapa desa selalu peka terhadap lingkungan di sekitarnya. Jangan sampai kecolongan seperti yang terjadi pada Pujasera Duri,” tegasnya. (Afl) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!