Amril Mukminin Shalat Gerhana di Muara Basung Bersama Masyarakat

Bengkalis:Riaunet.com~Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama masyarakat melaksanakan shalat sunat gerhana matahari di Masjid At Taqwa, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, kabupaten bengkalis ,Rabu (9/3/2016). 
   
Orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini bersama sang isteri, Kasmarni berangkat ke masjid dengan berjalan kaki, karena lokasi masjid dengan kediamannya hanya berjarak sekitar 300 meter. Setibanya di
Masjid At Taqwa, Amril bersama warga langsung melaksanakan shalat sunat
gerhana yang dipimpin oleh Imam masjid Khalifah Abdul Hakim alias Abi,
Dengan khotib Ustadz Abdul Hakim.

Dalam khutbahnya Ustadz Abdul Hakim mengatakan, fenomena alam berupa gerhana matahari merupakan sebuah bukti kekuasaan dan kebesaran Allah SWT kepada hambanya.

"Walaupun hanya beberapa saat atau beberapa menit bayangan matahari ditutupi oleh bulan, namun merupakan bukti bahwa Allah SWT yang Mahakuasa. Ini bukti bahwa kendati di dunia ini ada yang berkuasa, namun di atas lagi ada yang lebih berkuasa yakni Allah SWT ," kata Ustadz Abdul Hakim dalam khutbahnya.

Usai mendengarkan khutbah, Bupati Bengkalis beramah tamah dan bersenda gurau dengan para jamaah sholat dan pengurus masjid At Taqwa. Terlebih bagi kalangan jamaah masjid, Amril Mukimin adalah warga desa Muara Basung dan sebagai sosok sobat yang sangat akrab dengn warga. 

"Tentunya momentum itu dimanfaatkan oleh warga setempat untuk ngobrol dan foto bersama.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, peristiwa gerhana matahari hendaknya menjadi sebuah iktibar dan pelajaran bagi manusia, agar taat terhadap Allah SWT yang telah menunjukan kekuasaannya. 

Oleh karena itu, Umat Islam diminta untuk mensyukuri segala yang dilimpahkan oleh Allah SWT ,"kata Amril. 
            
Amril juga menambahkan, Fenomena gerhana matahari yang terjadi pada hari ini harus kita maknai sebagai petunjuk dan peringatan dari Allah SWT. 

"Makanya saat terjadi gerhana matahari, kita dianjurkan untuk memperbanyak istigrar, melaksanakan shalat sunat gerhana dan bersedekah ,"jelas Amril. 

Intinya ,lanjut Amril, dengan fenomena ini, kita dituntut untuk lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta. 
            
Amril juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk selalu meningkatkan jalinan silaturahmi dan ukhuwah islamiah serta kesatuan dan persatuan. Mengingat proses pembangunan di daerah ini, butuh kebersamaan dari seluruh elemen di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis
yang kita cintai ini ,"Himbaunya. 
            
Pada kesempatan itu, Amril Mukminin bersama warga di halaman belakang rumahnya ikut menyaksikan momen berharga gerhana matahari Dengan menggunakan kacamata gelap, suami dari Kasmarni ini, menyaksikan matahari ‘sabit’ diarah timur. 

"Bahkan Amril juga meminjamkan kacamata hitamnya kepada staf dan
ajudannya, untuk bergantian menyaksikan matahari sabit tersebut. (Afl)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!