Amril: Tentang Ambulan Desa Yang Rusak ,Camat Segera Berkoordinasi Kepada Desa

Bengkalis:Riaunet.com~Ada dua unit Mobil ambulan bantuan Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kesehatan untuk dua desa di Kecamatan Bengkalis saat ini tidak dapat dimanfaatkan masyarakat karena mengalami kerusakan.

Kedua armada tersebut yang digunakan untuk peningkatan pelayanan kesehatan melalui pengadaan anggaran tahun 2013 itu konon sudah hampir setahun terparkir di sana (Bengkel). Yaitu ambulance untuk Desa Kelemantan (BM 7060 D) dan Desa Sekodi (BM 7044 D). 

Dari laporan warga dari kedua desa tersebut bahwa ambulan bantuan untuk desa mereka sudah cukup lama tidak dapat dioperasikan karena mengalami kerusakan.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengaku, sangat kecewa dengan keluhan warganya tersebut.

Amril sudah mengintruksikan Camat Bengkalis agar segera berkoordinasi dengan kedua Kepala Desa tersebut. Segera mencarikan solusi, sehingga kedua unit ambulance itu secepatnya diperbaiki, dan kembali dapat dimanfaatkan untuk melayani masyarakat di kedua desa tersebut. 

“Seharusnya hal demikian tidak boleh terjadi. Kasihan masyarakat. Apalagi kedua desa itu jaraknya cukup jauh dengan sarana pelayanan kesehatan yang ada, misalnya dengan Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis,” ucap Amril, Sabtu, (12/3/2016). 

Amril menjelaskan, mengingat pentingnya ambulan desa tersebut, dia berharap seluruh Pemerintah Desa di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini yang telah menerima bantuan serupa, supaya merawatnya dengan sebaik-baiknya. 

Misalnya tidak terlambat dalam melakukan perawatan berkala, seperti mengganti oli dan ban. Begitu pula kalau ada yang rusak agar segera diperbaiki. 

“Silahkan anggarkan biaya perawatan dan operasional untuk ambulan desa itu dalam APBDesa . Sepengetahuan kita aturan memperbolehkan untuk hal-hal yang demikian dianggarkan dalam APBDesa,” tutup Amril. (rls) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!