UED-SP Mekar Jaya Gelar Rapat Verifikasi Pinjaman

Bengkalis:Riaunet.com~Usaha Ekonomi Desa-Simpan Pinjam (UED-SP) Mekar Jaya Desa Liang Banir Gelar Rapat Verifikasi Pinjaman Nasabah Dan Sesuai Dengan Anggunan serta Kemampuan Tenggang Waktu Pengansuran Perbulannya. 

Rapat Verifikasi ini diikuti sebanyak 31 Para Pemanfaat termasuk yang Membuat Permohonan pinjaman, baik itu dari Dusun Lubuk Seno,Pangkalan Rambai dan Dusun Penepak. 

"Digelarnya rapat Verifikasi ini bertujuan untuk menilai Dan menganalisa pemanfaat serta menyesuaikan kesanggupan untuk membayarnya nanti.

Keterangan ini disampaikan ketua UED-SP Mekar jaya ,Juardi S.Pdi, Rabu, (16/3/2016) Dikantornya.Dia menjelaskan, kita akan Mendahulukan Permohonan Yang lebih dulu masuk dan lengkap persyaratan , dan segera akan kita lakukan pencairan.

"Bagi yang meminjam diatas Rp 15 juta wajib Melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU) dari desa, jika pinjaman Dibawah Rp 15 juta hanya Memakai surat permohonan dan Anggunan saja," jelas Juardi.

Sementara itu Pendamping Desa UED-SP ,Herman SE ,juga Menyampaikan, Rapat Verifikasi ini Bertujuan untuk Menentukan dan Menyesuaikan Pemakaian Pemanfaat Jumlah Yang Dipinjam dengan Anggunan maupun angsuran nantinya, agar Ued-Sp ini bisa Berjalan dengan Baik.

Jika pemanfaat penghasilannya tidak Sesuai dengan angsuran Perbulannya, rasanya itu tidak bisa kita berikan, apalagi desa Liang Banir ini termasuk desa baru, dan ini baru pertama kalinya mengelola ,jadi harus sangat Berhati-hati didalam pengelolaannya. 

"Jadi Pengelola Ued-Sp ini diharapkan Mampu Memahami Tugas-tugas Tersebut, Dan Bisa Bekerja Dengan Baik didalam mengambil keputusan ,"kata Herman.

"Dalam Rapat tersebut, Turut Hadir,Ketua Ued,Sp Juardi S.Pdi,Pendamping Desa Ued-Sp Herman SE, Kaur Pemerintahan Sumaryono S.Sos,Ketua BPD A,Razak,Kadus Pangkalan Rambai Wawan, Kadus Lubuk Seno Mukhtar, Kadus Penepak M,Syarif, LKMD M,Syafrin,dan Anggota Ued-Sp Mekar Jaya Desa Liang Banir. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!