Bupati Achmad: Kagum Melihat SHU Ued-Sp Di Rohul Capai 7 Milyar

RokanHulu:Riaunet.com~Badan usaha Ekonomi Desa simpan pinjam (UED-sp), Usaha Ekonomi Kelurahan simpan pinjam (UEK-sp) dan badan usaha milik desa ditahun 2015 meraup keuntungan dari unit usahanya dan simpan pinjamnya senilai 22 milyar rupiah. Dan meraih bersih Sisa Hasil Usaha (SHU) mencapai 7 milyar rupiah.

Dalam acara pembukaan musyawarah besar III, dan musyawarah akhir tahun buku tahun 2015, Asosiasi Program Pemberdayaan Desa dan Badan usaha milik desa (APPDB) kabupaten rokan hulu.

Selasa siang (8/3/2016) di convenvention hall mamic pasir pengaraian, Agus Susanto selaku ketua appdb menyampaikan, ditahun 2015, 11 ued sp, 6 uek sp dan 132 bumdesa dengan bermacam unit usaha yang dikembangkannya, baik simpan pinjam maupun usaha lainnya seperti kredit barang, kredit mobil, dan lainnya menghasilkan keuntungan yang besar, yaakni mencapai 22 milyar rupiah. Dengan nilai bersih sisa hasil usaha mencapai 7 milyar rupiah. Sedangkan simpanan masyarakat mencapai 21 milyar rupiah," kata Agus Susanto. 

Bupati Rokan Hulu, Achmad yang membuka acara tersebut merasa terkagum-kagum dengan keberhsilan prestasi yang terus bermunculan dari bumdesa di kabupaten Rokan Hulu.

Menurut Achmad, Bumdesa dirohul sudah mampu mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pinjaman dana. kemunculan bumdesa juga membuka peluang pekerjaan bagi ribuan orang, sehingga mengurangi tingkat pengangguran, selain itu, bumdesa secara mandiri melalui program sosialnya juga membantu kebutuhan orang-orang miskin ,"ujar Achmad.

"Atas jasa dan komitmennya dalam menumbuh kembangkan bumdesa tersebut, bupati rokan hulu Achmad dalam kesepatan tersebut menerima penghargaan dan cendra mata dari bumdesa rokan hulu. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!