Camat Bukit Batu Buka Pencanangan PIN Polio

Bengkalis:Riaunet.com~Camat Bukit Batu M.Fadlul Wajdi membuka secara langsung dan sekaligus mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan di halaman kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Bukit Batu, Selasa (8/3/2016).

Ketua Pelaksana, Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama puskesmas yang begitu gencar dalam melakukan sosialisasi polio ini. Walaupun sudah bebas dari polio oleh badan dunia namun tetap dilakukan pencanangan.

"Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung dan cukup antusias. Pencanangan Imunisasi polio ini serentak dilakukan di seluruh indonesia," kata Mulyadi. 

Plh UPTD Puskesmas Kecamatan  Bukit Batu, Yudi Jaya Suharto menargetkan 100 persen untuk wilayah Kecamatan Bukit Batu bebas dari polio. Penyakit polio merupakan salah satu penyakit yang dibawa oleh firus dan sulit disembuhkan ,namun tetap ada langkah lain yang bisa dilakukan, yaitu dengan melakukan pencegahan melalui imunisasi. 

"Dikecamatan Bukit Batu sendiri ada sekitar 3158 bayi balita yang akan melakukan imunisasi folio dan  dilaksanakan di sejumlah desa dan kelurahan yang ada ,kegiatan ini serentak dilakukan di 46 pos dan ada 2 pos tambahan di roro dan Pertamina Sungai Pakning," ujarnya.

Sementara itu ,Camat Bukit Batu M. Fadlul Wajdi dalam membacakan sambutan Bupati Bengkalis menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak dari tanggal 8 Maret hingga 15 maret dengan tujuan mencegah resiko balita dari polio.

"Dihimbau kepada masyarakat yang memiliki anak balita hendaknya membawa ke pos-pos yang telah disiapka, dan kepada petugas dilapangan hendaknya lebih gencar dan jemput bola apa bila masyarakat membutuhkannya," tegas camat.

"Dalam acara ini dihadiri juga oleh Kapolsek Bukit Batu, Sekcam Bukit Batu, Mantan Kepala Puskemas Sungai Pakning Hj Negawati, panitia pelaksana Dr Dewi Apriani ,kades dan seluruh peserta pencangan PIN Polio. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!