Cuaca Mendung ,Pengamatan Gerhana Matahari Total di Jambi Gagal

Jambi~Di Jambi Gerhana matahari toatl hanya melintas di Kabupaten Sarolangun. Selebihnya, Jambi hanya dilintasi gerhana matahari parsial hingga 98 persen. Pemburu gerhana telah memadati Jembatan Beatrix, Sarolangun yang menjadi pusat pengamatan gerhana total. Sayangnya, pagi tadi Sarolangun mendung. 
Para pemburu, termasuk Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar, di Jembatan Beatrix pun kecewa.

"Untung Iskandar ,warga kota mengatakan, Mendungnya hilang timbul," kata warga Kota Jambi itu yang datang ke Sarolangun. 

"Pas puncak gerhana, matahari tertutup mendung. Kecewa deh. 
Sementara itu di kawasan Candi Muaro Jambi pengamatan gerhana matahari parsial sukses karena cuaca cerah. Pengamatan gerhana di Jambi dipusatkan di komplek candi dan dihadiri oleh Gubernur Jambi Zumi Zola. 
"Jalan menuju candi macet," kata Wawan, warga Kota Jambi. "Di sini cuaca cerah dan kami berhasil menyaksikan gerhana matahari dengan baik. 

Sementara ,Kota Bengkulu, cuaca berawan sejak subuh hingga melewati puncak gerhana parsial sekitar pukul 07.20 WIB. "Menjelang puncak gerhana, sempat cerah sedikit, tapi pas puncak gerhana kembali mendung," kata Samsurizal, warga Jambi. Samsurizal menanti gerhana di kawasan Jembatan Pedestrian. 

Kekecewaan juga diungkapkan Heru Susanto, warga Jakarta yang sedang berada di Jambi. "Jauh-jauh dari Jakarta saya cuma melihat mendung," katanya. 
"Sehari sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca bahwa pagi ini di Jambi akan mendung. Siang dan sore tetap mendung dan berpeluang hujan. (dtk) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!