DTPH Rohul Terbaik ke IV Dari 305 Satker Di Provinsi Riau

RokanHulu:Riaunet.com~Tertib administrasi dan laporan keuangan, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendapat penghargaan terbaik ke IV Tahun 2016 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu-RI) dari 305 Satuan Kerja (Satker) di Provinsi Riau.

Penghargaan itu diserahakan pada Tanggal 8 Maret 2016 di Hotel Arya Duta Kota Pekanbaru, dan langsung diterima Kadis TPH Rohul, Mubrizal,  melalui Sekretrasinya H. Erwan dan Kemenkeu RI Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Riau, melalui Kepala  Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pekanbaru,Tisari Yona Geumila.

Kadis TPH Rohul di dampingi Sekretarisnya mengatakan, penghargaan itu atas penilaian keuangan Tahun 2015 lalu yang diumumkan pada Tanggal 3 Maret 2016 lalu, piagam penghargaan ini ditanda tangani oleh Kepala KPPN Pekanbaru atas nama Tisari Yona Geumila.

Jadi piagam perhargaan ini atas pelaksanaan keuangan dana tugas perbantuan yang bersumber dari  APBN Tahun 2015 lalu, itu diberikan berdasarkan beberapa penilai administrasi terhadap keuangan antara lain.

"Pertama percetapatan realisasi keuangan dari target capaian dalam triwulan yang ditetapkan. Kedua ketepatan waktu pencairan keuangan. Ketiga, ketepatan waktu dalam penyampaian laporan keuangan secara berkala, keempat tepat sebelum Tanggal 7 setiap perbulannya.

"Alhamdulillah dari 305 Satker pelaksanaan keuangan di Provinsi Riau kegiatan dana tugas perbantuan Tahun 2015, bisa lebih baik. Tahun 2016 kita targetkan untuk naik peringkat lagi ke peringkat I," ujarnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf yang telah melaksanakan kegiatan sesuai aturan.Dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul Achmad yang tanpa bosan terus memberikan pengarahan ,sehing segalanya bisa lebih baik.

Di sampaing itu juga, pihak DTPH Rohul mendapat dari KPPN Pekanbaru berupa kartu prioritas pelayanan,  kartu ini berguna untuk melakukan pencaiaran KPPN Pekanbaru, tak perlu lagi menunggu ada nomor antrian ,"ucapnya.

Dijelaskannya, prestasi ini sebagai motivasi untuk lebih giat bekerja bagi staf dan pegawainya daalam meningkatkan disiplin dan melaksanaan kegiatan sesuai target yang ditentukan dan adanya tertib keuangan.

Tahun 2015 dana APBN tugas perbantuan untuk DTPH Rohul sebesar Rp 3.478. 480.000, terealisasi sekitar 99, 68 persen. 

"Tugas perbantuan ini untuk bantuan dana pengadaan benih, seperti benih padi, jagung dan kedelai, termasuk mendungkung program mensukseskan Pajale," tutupnya. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!