Dugaan Pelaku Pencurian Kabel sampah Sudah Teridentifikasi

Jakarta~Misteri adanya dugaan tindak pidana pencurian kabel di balik sampah bungkus kabel di Jl Medan Merdeka Selatan kian terang. Polisi telah mengantongi identitas kelompok pelaku yang aksinya menyebabkan genangan air di kawasan ring 1 itu. 

"Kami sudah mengarah pada patut diduga bahwa ini tindak pidana pencurian yang dilakukan kelompok yang masih dalam penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal di Jakarta, Selasa (8/3/2016). 

Iqbal juga menjelaskan, pelakunya sudah teridentifikasi dan masih dikejar. 

"Saat ini tim sedang melakukan perburuan terhadap pelaku yang sudah teridentifikasi. Doakan saja hari ini atau besok kita sudah dapat melakukan upaya paksa yaitu penangkapan untuk pelaku pencurian ini," ujar Iqbal.

Berdasarkan beberapa barang bukti dan keterangan saksi-saksi semakin menguatkan dugaan adanya pencurian kabel listrik terkait sampah kulit kabel tersebut. 

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Mujiono sebelumnya mengatakan penyidik telah menemukan adanya dugaan tindak pidana pencurian kabel di bawah gorong-gorong di Jalan Medan Merdeka Selatan. 

"Berkaca dari kasus itu, Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Polda Metro Jaya menandatangani nota kesepahaman terkait pengamanan instalasi listrik di DKI Jakarta. Dengan adanya MoU tersebut, diharapkan pencurian kabel listrik tidak terulang. (dtk) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!