Hanya Gunakan Rakit, Warga Minta Pemerintah Bangun Jembatan

RokanHulu:Riaunet~Masyarakat Desa Banjar Datar, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), membutuhkan jembatan penyeberangan di Sungai Menanti, sebab selama ini masyarakat menggunakan rakit untuk alat penyeberangan, dan ongkosnya cukup mahal. 

Usman (40), warga desa Banjar Dtar mengatakan, untuk sekali menyebrang harus membayar Rp 10 ribu, berarti kalau setiap hari (PP)harus membayar Rp 20 ribu. 

"Kami berharap agar Pemkab Rohul, bisa membuat jembatan penyeberangan, sebab satiap hari kami harus lewat menggunakan rakit penyebrangan," kata Usman, Senin (21/3/2016).

Ia menjelaskan lebar sungai ini sekitar 30 meter, pengajuan profosal nya sudah seringkali disampaikan baik kepada Pemkab Rohul dan kepada Pemprov Riau, namun hingga kini belum juga ada tindak lanjutnya. 

"Kami sangat mengharapkan jembatan ini bisa segera dibangun ,apalagi penyebrangan ini sangat urgen bagi masyarakat, khususnya anak-anak sekolah yang tiap harinya melintas," harap Usman. 

Secara kebetulan Kapolsek Rokan IV Koto ,Ahmad Yul, tengah menyebrang, dirinya kasihan melihat kondisi itu, kalau digotong-royong rasanya tak mungkin karena sungai ini lebar. 

"Kita tak bisa berbuat apa, biasanya kalau jembatan-jembatan kecil itu, kita lakukan gotong-royong dengan masyarakat bersama anggota Polri, tapi kalau seperti ini harus ada bantuan dari pemerintah," kata kapolsek. 

"Saat dikonfirmasi kepada Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Rohul, Harisman ,melalui selulernya tapi tak aktif, dan saat ditemui ke kantornya, menurut stafnya sudah lama pejabat itu tak masuk kantor, termasuk Kabid nya Anton ,juga tidak ada di ruangannya. (Fw)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!