Harga Karet Anjlok, Ekonomi Petani Terpuruk

Bengkalis:Riaunet.com~Nasib Petani Karet yang harganya turun sangat drastis ,Menjerit dan Mengeluhkan karna harga getah karet hanya Rp 4 ribu/kg di Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, ini sangat berbeda dengan tahun Sebelumnya bisa Mencapai Rp10 ribu/kg. hal ini Membuat Perekonomian petani Semakin Terpuruk.  

Salah Seorang petani di Desa Sejangat Zaharah Selasa,(15/3/2016) mengatakan, saat ini Petani Karet sangat Merasa terjepit dengan kondisi harga tersebut.

Untuk makan saja susah, Apa lagi untuk biaya sekolah Anak, ini sangat sulit,"kata zahara. 

Terpuruknya harga karet ini, zahara mengatakan, sudah tidak seimbangnya dengan harga kebutuhan sehari-hari, dan membuat petani semakin kesulitan. 
"Pendapatan dari hasil karet, saat ini tidak sesuai dengan pengeluaran. Ini sangat menyulitkan. Khususnya petani karet di kecamatan Bukit Batu," ujarnya.

Kita berharap kepada Pemerintah untuk memcarikan solusinya terhadap nasib petani karet ini.

"Kami minta kepada bupati bengkalis, Amril Mukminin mau memikirkan petani karet yang saat ini sangat kesulitan," tandasnya. (hws)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!