Hindari Laser Hijau dari Jangkauan Anak-anak

Jakarta~Hati-hati Laser hijau bisa berbahaya jika tanpa membaca aturan pakai yang tertera di dalamnya. Tertera kata "DANGER" tercetak tebal dengan latar merah di dalam sticker tersebut. Terutama untuk anak dan kontak mata langsung. 

Lebih jauh mengenai laser tersebut, Sabtu (19/3/2016). Ada keterangan dalam sticker yang menempel di laser jelas mengatakan, untuk mengindari pencahayaan langsung sinar laser. 
Peringatan untuk menghindari cahaya laser bukan tanpa alasan. Karena dalam pencahayaan laser terdapat juga radiasi di dalamnya yang tentu membahayakan bagi mata. 

Bukan hanya sticker berbahaya, dalam kertas panduan terdapat keterangan 'tindakan pencegahan keamanan' dalam menggunakan laser ini. Ada sejumlah larangan keras di dalamnya. 

Pertama, laser berbahaya bagi mata manusia, jangan terkena mata langsung. Kedua, harus  diajuhkan dari anak-anak, untuk menghindari hal-hal yang merugikan. 

Dokter mata juga telah menjelaskan bahaya dari laser tersebut bila diarahkan ke mata. Laser dapat mengganggu penglihatan sementara. 

"Lampu itu kan membuat blind spot, jadi tidak bisa lihat sementara, Jadi kalau kita lihat sinar sementara jadi kaya ada bayangan yang mengikuti untuk sementara. Disorientasi penglihatan sementara, penglihatannya jadi terganggu," kata dokter mata kepada detik.com Jumat (18/3/2016) malam. (dtk) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!