Ini Kegiatan Puskesmas Rambah Setiap Hari Rabu Pagi

RokanHulu:Riaunet.com~Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) kecamatan Rambah ,Kabupaten Rokan Hulu-Riau, Drg.Dewi bersama pegawainya dan pasien Lansia gelar senam pagi kesegaran jasmani (SKJ)setiap Rabu pagi mulai pukul 07.30 Wib.

Kepala Puskesmas Rambah Drg.Dewi Rabu (23/3/2016) mengatakan, Kegiatan SKJ yang dilaksanakan setiap Rabu di halaman Puskesmas Rambah tersebut wajib diikuti oleh seluruh pegawai dengan menggunakan pakaian olahraga dimulai dari pukul 07.30-08.30 WIB. 

Kegiatan senam ini juga di ikuti oleh pasien lansia. Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang digelar adalah sesuai program Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu setiap Rabunya, tujuannya untuk dapat membantu mempertahankan kesehatan dan kebugaran tubuh kita, disiplin dan meningkatkan kreativitas bagi seluruh pegawai ,"kata Dewi. 

"Sebelum melaksanakan Senam erobik secara keseluruhan, ini diawali dengan senam untuk Program Penyakit Kroni ,yakni untuk pasien lansia. Edukasinya dilaksanakan sekali sebulan mengenai penyakit HT, Asma dan diabetes sekaligus dengan pengobatannya," tambahnya.

Selain itu ,jelas Dewi, kegiatan senam yang digelar satu kali dalam sepekan ini, dapat mempererat hubungan silaturrahim antarsesama pegawai. Selain dengan melaksanakan senam kesegaran jasmani ini juga dapat menumbuhkan semangat kerja bagi pegawai. 

"Perlu diketahui bahwa Puskesmas Rambah merupakan program pilot project BPJS dari Tiga Puskesmas lainnya di kabupaten Rokan Hulu untuk meningkatkan pelayanan Kapitasi  Kinerja Berbasis Pelayanan (KBKP)," tutupnya. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!